Gebyar Talenta Lepas 60 Siswa Kelompok Bermain BA Restu 1

Gebyar Talenta dan Pelepasan KB Restu 1. (Istimewa)
Gebyar Talenta dan Pelepasan KB Restu 1. (Istimewa)

MALANGVOICE – KB/BA Restu 1 melepas 60 siswa kelompok bermain, Rabu (26/4). Pelepasan itu dilakukan di sekolahan di Jalan Bandung, Kota Malang, dengan tema Gebyar Talenta.

Acara berlangsung sederhana namun meriah itu juga diikuti 60 wali murid, Ketua Himapaudi Kota Malang, Ketua Paguyuban Orangtua Siswa dan Kepala Restu 2.

Sebagai pembuka, Kepala KB/BA Restu 1, Siti Ruqoiyah, mengatakan dalam sambutannya pada seluruh wali murid agar meneruskan pelajaran dasar yang sudah diberikan di sekolah untuk dilanjutkan rumah serta diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari.

Gebyar Talenta dan Pelepasan KB Restu 1. (Istimewa)
Gebyar Talenta dan Pelepasan KB Restu 1. (Istimewa)

“Anak-anak ini sudah diberi bekal dasar agama, kemandirian dan keberanian. Saya ingin ada follow up dari orangtua agar terus terjaga,” katanya.

Pada acara itu, para siswa dan siswi diberi kesempatan menunjukkan beberapa kemampuan di bidang tari, fashion, gerak lagu dan pemberian penghargaan pada anak berprestasi non akademik. Selain meng

Beberapa siswa berprestasi itu diantaranya adalah juara fashion dan foto tingkat Jatim 2016, Zahra serta Fashionshow Top Action, 2017‚Äč, Nayla.

“Saya juga berpesan pada anak-anak ini nantinya agar menjadi anak soleh saat dewasa nanti,” tandas Ruqoiyah.

Acara pelepasan itu sebenarnya juga dibarengkan dengan Hari Kartini 21 April lalu. Karenanya para guru dan pengurus mengenakan pakaian adat dan mengenang perjuangan Kartini.