Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana

Polres Malang Kota Apresiasi Kinerja BPBD Kota Malang

Simulasi penanganan kegawatdaruratan. (Bagian Humas Pemkot Malang)
Simulasi penanganan kegawatdaruratan. (Bagian Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Polres Malang Kota beserta jajaran lainnya, Rabu (26/4), turut mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Hal itu ditandai dengan upacara bersama, dalam rangka Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2017 di Balai Kota Malang.

Upacara ini dihadiri Plt Wakapolres Malang Kota, Kompol Abdul Kholik, Sekretaris Daerah Kota Malang, Idrus serta beberapa kepala SKPD di lingkungan Pemkot Malang.

Dalam sambutannya Kompol Abdul Kholik mengatakan, apel hari kesiapsiagaaniagaan nasional ini diharapakan bisa menjadi momen membangun dan mengembangkan pandangan serta pemahaman para stakeholders dalam pencegahan dan pengurangan risiko bencana.

“Sekaligus memperkuat koordinasi dan sinergisitas seluruh komponen, pada kesempatan ini, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tinggi kepada BPBD Kota Malang beserta tim siaga bencana dan stake holders,” ungkapnya.

Sebab, selama ini banyak terjalin kerjasama, dukungan serta usaha mengedukasi masyarakat tentang perlunya kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan menghadapi bencana.

“Kerja siang dan malam saudara merupakan bukti komitmen rasa cinta kemanusian dan cinta negeri ini,” pungkasnya.