Fasyankes Layani 50 Pasien, Vaksinasi Tahap Kedua Kota Malang Kembali Berlangsung

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu, (MG2).

MALANGVOICE – Vaksinasi tahap kedua kembali dilakukan sejak Ahad (16/5) di Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes). Sebagai sasaran yang mendapat prioritas utama adalah pelayan publik dan Lansia.

“Hari ini (Ahad Red) sudah mulai tapi cuma satu puskesmas, sesuai jadwal yang sudah dibuat oleh puskesmas, klinik maupun rumah sakit (RS),” ujar dr Husnul Muarif Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr Husnul Muarif saat dihubungi Malangvoice.com, Ahad (16/5).

Dikatakan Husnul, pada Jumat (7/5) minggu lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang mendapatkan distribusi sebanyak 100 ribu vaksin jenis Astrazeneca untuk vaksinasi tahap kedua.

Menurut Husnul, untuk pendistribusian vaksin ke Fasyankes yang telah ditunjuk sebagai pelaksana vaksinasi itu jumlahnya beragam.

“Cuma tiap puskesmas ada tiap satu hari sekitar 50 sasaran, kemudian klinik 50-75, sedangkan RS bisa sampai 200 dalam satu hari,” tuturnya.

Lebih lanjut, Husnul menambahkan, untuk konfirmasi kasus positif covid-19 di Kota Malang sendiri trennya tetap melandai, dengan kasus positif harian antara enam sampai delapan orang.

“Iya ada peningkatan kasus, tapi tetap landai. Sehari antara enam sampai delapan dalam,” tandasnya.(end)