Arema FC Vs PSIS Semarang

Dua Kartu Merah dan Delapan Gol Warnai Laga Uji Coba Arema FC Vs PSIS

Arema-FC-Vs-PSIS-Semarang
Arema-FC-Vs-PSIS-Semarang

MALANGVOICE – Arema FC memenangi laga uji coba melawan PSIS Semarang di Stadion Gajayana, Kamis (4/1). Tim Singo Edan masih perkasa dengan skor akhir 5-3.

Sebelum pesta gol, Arema FC kebobolan lebih dulu lewat gol cepat Hapidin di menit 8 dan menit 14 lewat Bayu Nugroho.

Tak ingin terus tertekan, pelatih Joko Susilo langsung mengganti Zaenuri dengan Arthur Cunha beberapa menit berselang. Hasilnya, Singo Edan mengalami perubahan permainan dengan lebih tenang di lini belakang.

Gol balasan Singo Edan baru datang di menit 20 lewat titik putih. Ahmet Atayev yang menjadi eksekutor tak mau menyiakan kesempatan dan mengejar ketertinggalan skor menjadi 1-2.

Pesta gol Singo Edan selanjutnya dicetak Dedik Setiawan, ia memanfaatkan kesalahan lini belakang PSIS Semarang dan mengecoh kiper Sendri Juansyah. Gol itu sekaligus menyamakan kedudukan di menit 37.

Sebelum turun minum babak pertama, tim tuan rumah kembali mencetak gol. Pemain asing anyar Rodrigo ost Dos Santos mencatatkan namanya ke papan skor di menit 42. Skor berubah 3-2 dan menutup babak pertama.

BACA JUGA :

Arema FC bisa saja menambah keunggulan andai sepakan penalti kedua Ahmet Atayew tak melambung tinggi di menit 50. Hadiah itu diberikan karena Ibrahim Conteh melanggar keras pemain Arema FC dan berujung kartu merah. Sembilan menit berselang, giliran Arthur Cunha yang menjebol gawang lawan di menit 59. Skor 4-2.

Tim tamu bukannya diam saja, Singo Edan kembali kecolongan gol lewat striker PSIS, Hari Nur di menit 63 dari titik penalti. Ia mengecoh kiper dan memperkecil kedudukan menjadi 4-3.

Pesta gol Arema FC berakhir setelah Nur Hardianto menambah keunggulan 5-3 di menit 72. Akan tetapi, sebelum laga usai, kedua tim bermain dengan 10 orang karena Arthur Cunha mendapat kartu merah dan keluar lapangan lebih cepat.

Meski uji coba, pertandingan itu banyak menyedot animo suporter di stadion. Tercatat ada 24.001 orang yang memadati Stadion Gajayana. Selanjutnya, tim Arema FC akan bertolak menuju markas PSIS Semarang untuk menggelar laga away pada 7 Januari mendatang. (Der/arg)