05 February 2023
05 February 2023
21.6 C
Malang
ad space

Dua Faktor Ini Bikin Kasus Covid-19 di Kota Malang Melandai

MALANGVOICE – Kasus Covid-19 di Kota Malang setiap harinya kian melandai. Penambahan kasus positif Covid-19 yang beberapa waktu lalu sempat melejit hingga berada di angka ratusan, kini turun drastis menjadi puluhan kasus perharinya.

Berdasarkan data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (17/3) kemarin, penambahan kasus Positif Covid-19 di Kota Malang sebanyak 48 orang, kemudian untuk pasien yang sembuh sebanyak 165 orang dan ada empat pasien meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr Husnul Muarif juga menyampaikan, ada dua faktor yang membuat kasus Covid-19 di Kota Malang yang sebelumnya melonjak kini telah mengalami penurunan.

“Pertama masyarakat sudah sadar untuk tidak melonggarkan Protokol Kesehatan (Prokes). Kedua capaian vaksinasi umum dosis satu dan dua sudah diatas 100 persen,” ujarnya saat diwawancarai awak media pada Jumat (18/3).

Menurut Husnul, penerapan prokes dan tervaksin Covid-19 menjadi faktor paling penting pencegahan penularan virus. Sehingga kasus Covid-19 di Kota Malang bisa terus melandai.

“Dengan dua ini pencegahan yg paling efektif. Sudah vaksin lengkap apalagi sudah booster juga. Kalau terpapar dia gak sakit gak perlu ke Rumah Sakit cuma di rumah saja isoman,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait