d'Kross Community Sambangi Pasoepati

Disambut Meriah, Ade d’Kross Pacu Semangat Saestu BC

Sam Ade d'Kross saat prosesi launching skuad, jersey dan maskot Persis Solo, Minggu (16/4) pagi.
Sam Ade d'Kross saat prosesi launching skuad, jersey dan maskot Persis Solo, Minggu (16/4) pagi.

MALANGVOICE – Kehadiran rombongan Aremania dan d’Kross Community mendapat sambungan hangat dari ribuan Pasoepati dan warga Solo. Dalam prosesi launching skuad, jersey dan tim Persis Solo bersamaan dengan peresmian sasana tinju Saestu BC, Minggu (16/4) pagi, kehadiran rombongan dari Malang begitu dielu-elukan.

Kelompok suporter Pasoepati sangat antusias, layaknya tengah menyambut saudara lama yang tengah berkunjung dan bahkan seperti pulang ke kampung halaman sendiri. Kedekatan antar fans kedua kubu sudah terjalin lama, bahkan acapkali kedua kelompok suporter ini dianalogikan ibarat ‘saudara’.

Ribuan suporter fanatik klub berjuluk ‘Laskar Samber Nyawa’ itu ikut bernyanyi dan menyatu ketika Sam Ade d’Kross dan Sam Anto Baret menghibur mereka dari atas panggung.

Presiden Pasoepati yang juga CEO Persis Solo, Michael Bimo Putranto, secara khusus mengapresiasi kehadiran Ade Herawanto, beserta rombongan d’Kross Community dan Aremania.

“Ini sebagai bentuk solidaritas seduluran lawas yang erat dan silaturahmi yang merekat,” ungkapnya.

Pengelola Saestu BC tentunya berharap keberhasilan d’Kross BC melahirkan juara dunia tinju kebanggaan Indonesia dapat menular kepada sasana kebanggaan warga Solo ini.

Kebetulan, salah satu petinju d’Kross BC yang juga penyandang status juara dunia kelas ringan yunior versi World Professional Boxing Federation (WPBF), Rivo Rengkung juga tercatat sebagai salah satu pelatih di sasana tersebut.

“Untuk Saestu BC, semoga bisa mengikuti jejak d’Kross BC dan bersama-sama meneruskan perjuangan untuk membangkitkan kejayaan tinju Indonesia di pentas internasional,” sambung Sam Ade d’Kross.