Dirbinter Pusterad Sosialisasi Program Bakti TNI di Kodim 0818

Suasana sosialisasi Asisensi Teknis Program Bakti TNI. (Toski D)
Suasana sosialisasi Asisensi Teknis Program Bakti TNI. (Toski D)

MALANGVOICE – Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) datang ke Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu dalam rangka Asisensi Teknis Program Bakti TNI, Kamis (27/2).

Tim Asisensi Teknis Program Bakti TNI, dipimpin Direktur Pembinaan Teritorial (Dirbinter) Pusterad Kolonel Arm Dedi Nurhardiman, disambut Kepala staf Kodim (Kasdim) 0818/Kabupaten Malang-Batu, Mayor Inf Teguh Prastowo, dan perwakilan dari seluruh staf, Muspika dan Ormas di Kabupaten Malang.

BNN Kota Malang

Kunjungan ini sekaligus memberikan sosialisasi Program Bakti TNI.

Dalam sambutannya, Kolonel Arm Dendi Nurhardiman menyampaikan, dalam Operasi Bakti TNI tersebut merupakan partisipasi TNI yang dapat dijadikan alat untuk meningkatkan pertahanan Negara, sesuai dengan perintah Panglima TNI.

“Jadikan kegiatan Operasi Bakti TNI ini sebagai ajang pembinaan wilayah dibidang fisik, meteriil dan mental, serta spritual,” ungkapnya.

Dengan begitu, lanjut Dendi, dapat mewujudkan dan menciptakan lingkungan sehat yang mencerminkan kemanunggalan TNI-Rakyat, serta meningkatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

“Jika kemanunggalan terwujud, maka daerah miskin, daerah terisolir/terpencil, daerah batas/terluar, daerah terkena bencana alam, dan daerah kumuh perkotaan dapat teratasi,” tegasnya.

Sementara itu, Kasdim 0818/Kabupaten Malang-Batu, Mayor Inf Teguh Prastowo mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menyampaikan hal-hal yang perlu dilaksanakan oleh masing-masing satuan dalam kegiatan bakti TNI yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

“Tahun ini (2020, red) kemanunggalan TNI-Rakyat terwujud, kesejahteraan masyarakat juga terangkat,” tukasnya.(Der/Aka)