Diparkir di Dalam Kampus, Motor Mahasiswi Amblas

Ilustrasi. (MVoice)
Ilustrasi. (MVoice)

MALANGVOICE – Aksi maling terkadang tak mengenal tempat dan waktu. Bahkan bisa terjadi di wilayah kampus sekaligus. Seperti yang dialami Diah Ayu, mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM).

Mahasiswi semester 4 ini kehilangan sepeda motor Honda Beat bernopol N 3688 ABB pada Rabu (23/5) kemarin sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, motor bewarna biru-putih ini ia parkir di depan gedung UKM UM.

Kepada MVoice, Diah menceritakan bahwa motornya diparkir tidak sendirian. Di samping motornya banyak motor lain dari kalangan mahasiswa. Ia memarkir motornya sejak pukul 07.00 WIB.

“Saya ada studi ke luar kota pagi-pagi. Baliknya jam 20.00 WIB. Terus saya cari motor saya kok gak ada,” kata Diah, Kamis (24/5).

Setelah ia cari dan melapor ke satpam, tidak ada jawaban yang melegakan. Akhirnya ia dibantu temannya untuk mengecek lewat CCTV. Kebetulan di sekitar tempat ia parkir ada CCTV milik Kopma.

Di sana, ia sempat melihat motornya masih berada di tempat semula hingga pukul 17.00 WIB. “Waktu jam 18.05 WIB itu sudah gak ada di CCTV. Kan kondisinya juga gelap, jadi gak keliatan orang yang ambil juga,” lanjutnya.

Mahasiswi asal Malang ini mempertanyakan bagaimana sepedanya bisa diambil orang. Padahal, jalan keluar hanya lewat Jalan Semarang dan wajib mengeluarkan STNK.

Ia sendiri mengaku akan segera melapor ke Polsek Lowokwaru agar diselidiki lebih lanjut. “Kemarin belum saya laporkan. Bisa jadi kemungkinan orang dalam, tapi biar polisi aja. Semoga cepat ketemu,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiyono, mengaku akan segera menindak kasus tersebut apabila sudah ada laporan dari korban. “Belum ada laporan. Kalau sudah nanti bakal segera kami tindak,” tegasnya.(Der/Aka)