09 February 2023
09 February 2023
21.7 C
Malang
ad space

Dinding Museum Pendjara Lowokwaroe Malang Dipercantik Lukisan Soekarno

MALANGVOICE – Warga binaan yang tergabung dalam Bimbingan Kerja Lukis Lapas Kelas I Malang telah menuangkan kreativitas dalam hal positif.

Salah satu hasil dari kreativitas itu adalah sekitaran halaman depan Museum Pendjara Lowokwaroe milik Lapas Kelas I Malang kini menjadi lebih cantik dan indah.

Tepatnya berada di dinding sebelah kanan ketika memasuki halaman depan Museum Pendjara Lowokwaroe terdapat dua lukisan besar. Lukisan pertama gambar presiden Republik Indonesia (RI) nomor satu, Ir Soekarno dan di sampingnya terdapat lukisan kedua gambar Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan mengatakan, setiap lukisan itu juga dilengkapi dengan kata-kata mutiara dan pesan motivasi.

“Tulislah tentang Aku dengan Tinta Hitam atau Putihmu, biarlah Sejarah yang membaca dan Menjawabnya,” kutipan kata-kata mutiara sang proklamator tersebut.

Menurut Danang, Presiden RI Nomor Satu Ir Soekarno merupakan salah satu tokoh penting yang telah berjasa untuk negara Indonesia.

“Untuk tetap mengingat jasa-jasa beliau untuk negara, kita abadikan beliau melalui karya lukis dari para warga binaan Lapas Kelas I Malang,” ujarnya, Selasa (8/3).

Selain memperindah dan mempercantik pemandangan sekitar Museum Pendjara Lowokwaroe, ini juga sebagai memorial dan motivasi bersama sebagai warga bangsa Indonesia.

“Selain itu juga ada lukisan dari Menkumham RI beserta pesan motivasionalnya,” tandasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait