06 February 2023
06 February 2023
22 C
Malang
ad space

Dewanti Terima Vaksin Pertama di Kota Batu

MALANGVOICE – Kamis (28/01) pukul 08.30 WIB menjadi hari yang sangat berarti bagi Kota Batu. Betapa tidak? Pencanangan vaksin telah dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Walik Kota Batu.

Sebanyak 10 Forkopimda beserta tokoh masyarakat divaksinasi secara bergantian. Antara lain ialah Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, Kepala Kajari Kota Batu, Supriyanto.

Kepala Dinas Kesehatan Kartika Trisulandari, Kabid Pelayanan Sumber Daya Kesehatan Icang Sareazin, Perwakilan Generasi Milenial Yoni, Sekda Pemkot Batu Zadim Effisiensi, Danpoltekad Jendral Nugroho Gumelar.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menjelaskan bahwa hari ini adalah pencanangan vakskn di Kota Wisata Batu. Ada 10 tokoh yang divaksin dan 200 nakes secara serentak.

“Selain di Pendopo Rumah Dinas, ada 4 puskesmas dan 1 rumah sakit yang melakukan vaksin juga. Keempat puskesmas dan satu rumah sakit itu melakukan vaksinasi untuk 200 nakes,” jelas Perempuan yang divaksin pertama kali di Kota Batu itu.

Dewanti mengatakan bahwa besok vaksin yang ke dua datang lagi. Ia brrharap tahun ini masyarakat indonesia tervaksin dan kita bisa normal lagi.

“Sehingga kita bisa berkegiatan, beribadah dan bekerja seperti sedia kala. Semoga keadaan segera bisa pulih dan normal kembali,” harapnya.

Setelah divaksin ia mengatakan bahwa rasanya hanya seperti digigt semut. Setelah 30 menit duduk menunggu vaksin bekerja ia mengatakan belum merasalan apa-apa.

“Selama duduk di sana selama 30 menit saya tidak merasa apa-apa. Tapi karena saya belum makan saya merasa lapar,” jelasnya sambil tertawa.

Ia betharap kepada seluruh pihak bahwa dengan adanya vaksin ini bukan berarti bisa bersantai-santai dan abai. Kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap dijaga.

“Vaksin ini merupakan usaha untuk pencegahan. Namun kedisiplinan menjaga protokol kesehatan covid-19 tetap harus ditegakkan,” tandas Dewanti mewanti-wanti.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait