Dana Hibah Rp500 Ribu Tiap RT Turun Pekan Ini

Walikota Malang, Sutiaji saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu, (MG2).
Article top ad

MALANGVOICE – Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberikan dana hibah sebesar Rp500 ribu setiap RT, bakal dipastikan turun hari ini selambat-lambatnya pekan depan.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Malang, Sutiaji, setelah dirinya melakukan pembahasan terkait pengadaan dana bagi RT untuk operasional Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

“Semua RT itu ya, mungkin kalau gak hari ini ya minggu depan sudah cair,” ungkapnya saat diwawancarai awak media, Rabu (17/2).

Rencana ini sebenarnya merupakan bentuk upaya penerapan poin ke tujuh Inmendagri (Instruksi Menteri Dalam Negeri) Nomor 3 Tahun 2021.

Menurut, Sutiaji, dari hasil pendataan diperkirakan dana yang akan disediakan Pemkot Malang total sekitar Rp2 miliar lebih. Namun, dana tersebut bisa saja ditambah.

“Tadi saya juga sudah mendiskusisi segera ditindaklanjuti. Kemarin saya minta satu RT itu ada dana untuk operasional dulu Rp500 ribu itu insyallah sudah. Totalnya Rp2 miliar sekian. Sudah saya ACC, kalau kurang ditambah,” ujarnya.

Namun untuk rencana pembagian dana hibah ini akan dilakukan perbulan atau tidak. Dirinya belum bisa memastikan.

“Itu masih belum tahu perbulan atau gimana. Yang penting untuk sekarang disegerakan,” pungkasnya.(der)