Comet, Smartphone yang Bisa Mengapung

Comet (Indiegogo)

MALANGVOICE – Dari beberapa smartphone yang ada saat ini mungkin hanya sedikit yang tahan terhadap air. Tentu saja itu sangat mengecewakan, tapi kali ini muncul produk smartphone baru yang lebih dari tahan air, bahkan sangat bersahabat.

Adalah, Comet, ponsel pintar itu diklaim pertama kali bisa mengambang di air oleh pencipta, Prashanth Raj Urs, dari San Jose, California, Amerika Serikat. Saat ini, Comet sedang dipamerkan di indiegogo untuk diproduksi masal.

Sebanyak 82 juta pengguna smartphone mengalami kerusakan saat ponselnya tercebur ke dalam air atau hilang di lautan. Dengan Comet, pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data kerena ponsel rusak tenggelam di dalam air, ponsel itu bahkan bisa digunakan menelpon saat menyelam hingga kedalaman 5 meter.

BNN Kota Malang

Spesifikasi ponsel itu hampir sama seperti pada umumnya, kecuali 16 MP dual camera depan belakang dan notifikasi lampu LED di kedua bagian sisi Comet. Dengan menggunakan teknologi super canggih, Comet dipasangi prosesor super cepat Qualcomm Snapdragon 810,2 Ghz octa-core, 4GB RAM, layar HD Amoled 4,7 inchi dan baterai berkapasitas 2800 mAh.

Produk itu rencana dijual seharga Rp 3,6 juta dan mulai dipasarkan April 2016 mendatang.