31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Bhabinkamtibmas di Polresta Malang Diberi Peralatan Tanggap Bencana Kota

MALANGVOICE – Polresta Malang Kota mendistribusikan bantuan peralatan tanggap bencana ke Bhabinkamtibmas.

Penyerahan bantuan dilakukan saat apel pagi di Mapolresta Malang Kota, Selasa (6/12).

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto, mengatakan, bantuan peralatan ini bisa digunakan untuk antisipasi bencana alam.

Para Bhabinkamtibmas mendapatkan bantuan peralatan tanggap bencana dari Korbinmas Baharkam Mabes Polri dan Kapolresta Malang Kota berupa jas hujan, jaket, rompi, ransel, sarung tangan, dan sepatu boots yang diserahkan secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas masing-masing Polsek Jajaran Polresta Malang Kota oleh Kapolresta Malang Kota pada Selasa, (6/12).

Baca Juga: Satpol-PP dan Bea Cukai Malang Sosialisasi Bahaya Rokok Ilegal

Mobil Ditabrak KA Kargo di Sumberpucung, Satu Keluarga Tewas

Pendistribusian peralatan Tanggap Bencana ini di harapkan dapat membantu mempermudah para Bhabinkamtibmas di saat wilayah binaan nya terjadi bencana alam, setidaknya dapat melakukan pendektesian dini maupun pertolongan pertama saat terjadi bencana alam.

“Hari ini kita distribusikan Peralatan Tanggap Bencana bantuan dari Korbinmas Baharkam Mabes Polri dan Polresta Malang Kota kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Malang Kota yang membina 57 Kelurahan Se – Kota Malang,” kata Kapolresta Malang Kota.

Buher sapaan akrabnya menambahkan, peralatan tanggap bencana ini nantinya dapat digunakan membantu masyarakat di wilayah binaan para Bhabinkamtibmas sehingga dapat meminimalisir dampak bencana dengan melaksanakan pertolongan pertama

“Kami siapkan para Bhabinkamtibmas ini sebagai personel Tanggap Bencana dan dapat memberikan pertolongan pertama saat terjadi bencana dengan peralatan yang telah di terima nya, sehingga di harapkan dapat membantu masyarakat secara cepat guna meminimalisir dampak buruk bencana yang akan terjadi,” tutup Kombes Buher.(der)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait