01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

Berlabuh ke PSIS, Arema FC Sayangkan Carlos Fortes Hengkang

MALANGVOICE – Hengkangnya Carlos Fortes dari Arema FC membuat banyak publik terkejut. Striker asing yang dipinang Singo Edan di musim Liga 1 2021/2022 ini merupakan salah satu rekrutan terbaik.

Sayangnya, hanya semusim pemain asal Portugal ini bertahan mengenakan seragam biru Arema FC lantaran menerima tawaran PSIS Semarang.

Fortes mengucapkan perpisahan lewat akun Instagram pribadi miliknya pada Jumat (1/4). Di hari yang sama, tim PSIS langsung mengenalkan Fortes sebagai pemain barunya bersama Taisei Marukawa.

Baca Juga: Carlos Fortes Isyaratkan Pamit dari Arema FC, “Our Story Ends Now!”

Menanggapi itu, manajemen Arema FC menyayangkan keputusan Carlos Fortes yang menyalahi aturan kerja sama dengan manajemen tim Singo Edan.

Dalam kontrak yang sudah disepakati, kontrak Carlos Fortes habis pada 31 April 2022 mendatang. Artinya, masih ada satu bulan waktu yang tersisa ikatan Arema FC dan Carlos Fortes.

“Tentu sangat disayangkan atas apa yang dilakukan Carlos Fortes. Ikatan kerja sama kontrak antara Carlos Fortes dan Arema FC berakhir pada 31 April 2022 mendatang,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Manajemen Arema FC sendiri terbuka seandainya ada pemain yang ingin mengakhiri kontrak lebih cepat, namun dinilai lebih bijak jika hal itu dibicarakan lebih dulu dengan manajemen.

“Jika memang ada keinginan pribadi Fortes untuk emngakhiri kontraknya dengan Arema FC, harusnya dibicarakan dengan manajemen klub Arema FC terlebih dahulu,” ungkap Sudarmaji.

Sudarmaji menjelaskan bahwa Arema FC memang tengah dalam masa inventarisasi kebutuhan tim untuk menyambut kompetisi Liga 1 2022 yang rencananya akan digulirkan pada Juli mendatang.

Melihat rentang waktu tersebut, maka pertengahan April menjadi waktu yang ideal untuk melakukan persiapan tim. “Artinya Arema FC punya opsi prioritas untuk membicarakan masa depan Carlos Fortes,” tambahnya.

“Tentu setelah kompetisi baru saja berakhir, hari ini adalah fase untuk mempersiapkan kebutuhan. Raport dari pelatih akan menjadi pertimbangan di untuk komposisi musim depan,” pungkas Sudarmaji.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait