Bantu Terdampak Covid-19, NU Care Malang Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

(Istimewa)
(Istimewa)

MALANGVOICE – Nahdlatul Ulama (NU) Care Malang bagi-bagi ratusan nasi bungkus, Jumat (3/4). Sasarannya ojek online (ojol) dan sopir angkutan kota (angkot).

NU Care Malang membagikan ratusan nasi bungkus di 4 titik jalan vital Kota Malang. Kawasan Mal Dinoyo, Pertigaan Watu Gong, Jalan Soekarno Hatta dan Kendalsari. Aksi tersebut disambut antusias, sebab akibat masa kedaruratan Covid-19, para ojol dan sopir angkot alami penurunan pemasukan.

“Terimakasih mas. Semoga tidak hanya Jumat tapi Sabtu juga ada bantuan bagi kami di tengah sepinya order, ” ujar Agus salah satu ojol di daerah Mal Dinoyo.

BNN Kota Malang

Sementara itu, Direktur NU Care Malang Zainul Fatoni mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan sekitar 15 aktivis NU Care. Pihaknya bakal melakukan aksi serupa untuk meringankan beban ojol dan sopir angkot selama masa kedaruratan Covid-19 ini

“Kita juga rencananya besok membagikan santunan buat kaum duafa di Kecamatan Lowokwaru. Tapi jumlahnya belum banyak,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan rutin NU Care selama pandemi Covid-19 ini juga rutin melakukan penyemprotan ke masjid dan layanan publik lain, termasuk pondok pesantren.(Der/Aka)