Arema FC Terus Ditinggal Pemain Andalan, Siapa Lagi?

Arif Suyono. (Deny Rahmawan)

MALANGVOICE – Satu persatu penggawa Arema FC memilih hengkang di bursa transfer jelang kompetisi 2018 mendatang. Teranyar adalah kabar hengkangnya winger senior, Arif Suyono.

Pemain 33 tahun ini menyatakan perpisahan lewat akun Instagram pribadi. Seperti meneruskan jejak pemain lain, yakni Ferry Aman Saragih dan Adam Alis.

Manajemen Arema FC lewat Media Officer, Sudarmaji, berkomentar terkait hal itu, namun secara diplomatis ia menyatakan bahwa Arif Suyono punya itikad baik menata masa depannya dengan eksis di sepak bola. Apalagi sang pemain sudah mengikuti lisensi kepelatihan C AFC.

“Kami bangga dan manajemen mendukung sepenuhnya keinginan Arif Suyono untuk membagi perannya selain tetap ingin bermain dan berbagi ilmu yang didapatkan. Dan, Arif telah mendapatkannya meskipun tidak harus di Arema,” ujarnya.

Dengan begitu, Arema FC sudah kehilangan delapan pemain lain. Antara lain Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, Marko Kabiay, Adam Alis, Beny Wahyudi, Dalmiansyah Matutu, Ferry Aman Saragih dan Beny Wahyudi.

Sementara itu, Singo Edan belum secara resmi mengenalkan pemain anyar untuk mengganti kepergian beberapa pemain tersebut.

“Kami sedang melakukan negoisasi dengan pemain. Ada 60 persen yang dipertahankan dan 80 persen deal kontrak,” tandasnya.(Der/Yei)