01 February 2023
01 February 2023
24.4 C
Malang
ad space

Arema FC Juara Pramusim, Wawali Batu: Trofi Piala Presiden ‘Betah’ di Malang Raya

MALANGVOICE – Arema FC mengukuhkan dirinya sebagai raja turnamen pra musim. Tim berjuluk Singo Edan itu sukses mengangkat tropi juara Piala Presiden untuk ketiga kalinya.

Hasil gemilang pada Piala Presiden 2022 mengulang kesuksesan seperti tahun 2017 dan 2019 silam.

Gelar Piala Presiden 2022 diraih Arema FC, setelah berhasil menahan imbang 0-0 Borneo FC pada leg kedua, yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Tim besutan Eduardo Almeida itu unggul agregat 1-0 atas Borneo FC pada leg pertama yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (14/7).

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso angkat topi atas keberhasilan Arema yang untuk ketiga kalinya merengkuh juara Piala Presiden. Menurutnya, tim kebangggaan Malang Raya itu tampil luar biasa.

“Sebagai warga Bumi Arema, saya berterima kasih dan bangga. Ini membuktikan kalau Arema tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujar Punjul.

Menurutnya, Arema bukan sebatas pada sepak bola. Melainkan juga bentuk aktualisasi pemersatu identitas kultural Malang Raya melalui lapangan hijau. Karakteristik itu pun ditunjukkan dengan penampilan Arema FC yang bermain penub semangat dan kolektif mengandalkan kerja sama tim.

“Itu menjadi penentu keberhasilan Arema FC meraih juara. Serta loyalitas dukungan Aremania dan Aremanita maupun masyarakat Malang Raya. Alhasil trofi Piala Presiden masih betah di Malang Raya,” seru Punjul.

Sementara itu, Punjul menunggu Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko yang saat ini masih bertandang ke Polandia. Hal itu berkaitan dengan bentuk apresiasi yang akan ditunjukkan Pemkot Batu atas prestasi Arema FC.

“Apa pakai atribut atau ngundang tim ke Balai Kota Among sebagai bentuk apresiasi, keputusannya nunggu Bu Wali Kota Batu. Beliau rencananya akan tiba di Indonesia 20 Juli nanti,” pungkas Punjul.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait