Arema FC Dipermalukan PSM Makassar 2-1

Ilustrasi PSM vs Arema (Ulum/MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Laga sengit tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar saat PSM menjamu Arema FC, Minggu (14/10).

Pertandingan lanjutan Liga 1 itu dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 2-1.

PSM Makassar tampil sempurna di hadapan 14 ribu pendukungnya di dalam stadion. Tim arahan Robert Rene Alberts ini langsung menghentak dengan gol cepat yang dicetak M Rahmat di menit 7. Ia berhasil mengelabuhi kiper Arema, Utam Rusdiana.

Gol tersebut semakin membangkitkan semangat PSM untuk terus menggedor pertahanan Arema. Hampir selama babak pertama berjalan tim tuan rumah menguasai jalannya pertandingan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengganti strategi. Hasilnya di menit 61 tim Arema baru bisa menyamakan kedudukan lewat Ahmad Nur Hardianto. Ia dengan santai memasukkan bola hasil umpan silang M Rafli. Skor sama kuat 1-1.

Menjelang memasuki menit akhir, kedua tim bermain dengan tensi tinggi. Bahkan, pertandingan sempat terhenti ketika ada kemelut di depan gawang Arema FC.

Pertandingan berlanjut. Tujuh menit berselang, tim tuan rumah menggandakan golnya lewat Guy Juinor Ondoua. Gol tercipta akibat kesalahan antisipasi M Rafli di depan gawangnya sendiri. Tanpa ampun Guy Junior memanfaatkan peluang dan mengubah papan skor menjadi 2-1.

Di menit akhir pertandingan, Singo Edan hampir saja menyamakan kedudukan lewat Hardianto. Sayang bola sepakan striker muda itu hanya membentur mistar gawang PSM Makassar.

Atas hasil itu PSM Makassar menyamai poin pemuncak klasemen. Sementara Arema FC masih tertahan di posisi 11. Mereka juga gagal mempertahankan tren positif dari kemenangan sebelumnya. (Der/Ulm)