Kota Malang Memilih Pemimpin

Apresiasi Kerja KPU, Nanda – Wanedi Tegaskan Pentingnya Persatuan

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi, di sela deklarasi kampanye damai. (Istimewa)
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Ya'qud Ananda Gudban - Ahmad Wanedi, di sela deklarasi kampanye damai. (Istimewa)

MALANGVOICE – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang, Ya’qud Ananda Gudban – Ahmad Wanedi mengapresiasi upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam upaya menjaga tensi politik. Paslon nomor urut 1 itu pun turut hadir dalam deklarasi kampanye damai, Minggu (18/2) di Jalan Ijen.

“Kami (Pasangan Menawan) memberikan apresiasi kepada KPU Kota Malang yang sudah memberikan yang terbaik kepada proses Pilwali,” kata Wanedi yang sekaligus salah satu kader terbaik PDIP ini.

Hal senada diungkapkan Ya’qud Ananda Gudban. Dia menjelaskan lebih lanjut, ajang deklarasi kampanye damai ini merupakan momentum menyatukan perbedaan.

“Jadi tidak ada lagi warna bendera yang berbeda yang ada hanya merah putih sebagai semangat nasionalis, dan biru (Arema) sebagai perwujudan (lokalitas) salam satu jiwa,” kata Nanda, sapaan akrabnya.

Sejalan dengan itu, peraih gelar doktor dari Universitas Brawijaya ini juga menilai, KPU Kota Malang sukses mengambil peran positif dalam pesta demokrasi. Ini tidak lepas dari kondusivitas Kota Malang yang masih terjaga hingga saat ini.

“Saya senang artinya KPU melakukan perannya dengan baik. Jadi kami menghargai dan mengapresiasi ini. Dan ini penting, apalagi dalam suasana kampanye yang ramai,” imbuh Ketua DPC Partai Hanura Kota Malang ini.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin, menyampaikan bahwa melalui deklarasi damai ini, ia berupaya menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dan mewujudkan kampanye yang damai dan demokratis.

“Seluruh jajaran Forkopimda di Kota Malang, termasuk semua Paslon, harus menjaga jalannya demokrasi tanpa ada politik uang,” ujarnya.(Coi/Aka)