Apel Bersama Kuatkan Sinergi TNI-Polri Demi Jaga Harkamtibmas di Kota Malang

Apel bersama TNI-Polri di Polresta Malang Kota. (Istimewa)

MALANGVOICE – Apel sinergisitas gabungan TNI-Polri digelar di Mapolresta Malang Kota, Senin (13/2). Hal ini sengaja dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan sinergi untuk sama-sama menjaga kemanan dan ketertiban di Kota Malang.

Apel ini dipimpin langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si dan Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Choirul Effendi.

Dalam amanatnya, Kombespol Budi Hermanto, mengatakan, dengan kegiatan ini tujuannya bisa saling menyatukan frekuensi demi menjaga suasana kondusif di Kota Malang.

Baca Juga: Hasil Laboratorium Keluar, Ini Penyebab Ratusan Mahasiswa UB Keracunan

Semarakkan Musda V Muhammadiyah-Aisyiyah, Pelajar TK ABA se Kota Batu Pentaskan Kesenian Tradisi

“Jadi semakin terjalin kolaborasi antara Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang seperti yang kita harapkan,” kata Buher, sapaan akrabnya.

Salah satu bentuk menjaga suasana kondusif dan Harkamtibmas di Kota Malang yang dilakukan TNI-Polri adalah dengan bersinergi dalam melakukan pengamanan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat. Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang berkomitmen untuk selalu bersinergi.

“Ada beberapa agenda kegiatan masyarakat yang kita persiapkan pengamanan, terima kasih untuk rekan-rekan TNI khususnya Kodim 0833, kami mengapresiasi atas bantuan dan supportnya untuk bersama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Malang,” imbuh Buher.

Pada agenda Apel sinergitas TNI-Polri yang dilaksanakan di halaman depan Polresta Malang Kota ini Kasdim 0833 juga mengucapkan terimakasih agenda yang terselenggara bersama Polri.

“Kami merasa terhormat dan mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan Polri khususnya Polresta Malang Kota yang telah menjamu kami dengan baik dan Semoga soliditas dan sinegritas kita semakin kuat terjaga demi meningkatkan Harkamtibmas Kota Malang,” pungkas Kasdim 0833/Kota Malang Mayor Arm Choirul Effendi.

Selepas apel bersama ini, Polresta Malang Kota juga memberikan penghargaan kepada anggota dan masyarakat. Total ada 35 orang yang mendapat piagam tersebut.

Adapun dari masyarakat umum yang mendapatkan piagam penghargaan adalah Hariono yang merupakan korban pencurian. Ada juga M Rexy sebagai jurnalis.(der)