Akibat Hujan, Dua Rumah Terkena Longsor

Relawan PMI bersama warga saat melakukan pembersihan tanah longsor. (Toski D)
Relawan PMI bersama warga saat melakukan pembersihan tanah longsor. (Toski D)

MALANGVOICE – Hujan deras yang mengguyur wilayah Ampelgading sejak beberapa hari lalu, membuat dua rumah di Dusun Sukodadi, terkena material longsoran tanah.

Kapolsek Ampelgading, AKP Trianto, menjelaskan, longsor tersebut menimpa rumah bagian belakang milik Mariadi (49) dan Miseni (45) warga Wirotaman yang terjadi pada Kamis (21/6) dini hari.

“Kejadiannya diperkirakan dini hari, setelah sebelumnya hujan lebat menguyur sejak sore hari. Akibatnya dua dapur milik warga tertimbun material longsoran dari tebing yang ada di belakang rumah mereka,” jelasnya.

BNN Kota Malang

Beruntung runtuhnya tebing yang terletak tepat di belakang rumah tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa maupun cedera, hanya kerugian material akibat dapur rumah warga yang rusak, diperkirakan nilai kerugian mencapai jutaan rupiah,” ulasnya.

Dengan kontur yang berbukit- bukit daerah Kecamatan Ampelgading khususnya Desa Wirotaman memang rawan longsor, jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi.

“Dengan kondisi seperti ini saya imbau kepada warga yang kebetulan rumahnya berdekatan dengan tebing agar waspada dan berhati-hati jika turun hujan lebat,” katanya.

Setelah kejadian longsor, para Muspika setempat dan warga sekitar bahu membahu membersihkan material longsor yang menimbun dapur milik Mariadi dan Miseni. Mereka juga diberi bantuan.(Der/Aka)