ACT Malang Bantu Membangun Rumah Roboh Nenek Siani

ACT membantu bangun rumah nenek Siani di Malang. (Istimewa)
ACT membantu bangun rumah nenek Siani di Malang. (Istimewa)

MALANGVOICE – Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang bahu membahu membantu membangun ulang rumah Siani (99) yang roboh akibat hujan lebat pada Rabu, (27/11) lalu.

Nenek Siani merupakan salah satu korban rumah ambruk yang berada di Jalan Joyo Pranoto RT 05 RW 05 Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Akibat hujan lebat tersebut tiba-tiba rumah yang di tinggali Nenek Siani ini roboh. Bahkan nenek yang tinggal sebatang kara ini tertimpa daun pintu rumah di bagian punggungnya.

Humanity Staff Program Iqrok Wahyu Perdana mengatakan, kami mendengar bahwa terjadi rumah ambruk akibat hujan lebat, di tambah korban di dalam rumah tersebut adalah seorang nenek sebatang kara.

BNN Kota Malang

“Tim ACT Malang merespon cepat informasi yang masuk dan turun kelokasi serta membawa nenek Saini ke rumah sakit UMM untuk mendapat perawatan medis,” jelas pria sapaan Iqro kepada media.

Dijelaskannya, rumah yang dinuni oleh nenek Siani memang sudah tidak layak ditempati. Akibatnya rumah tersebut tiba-tiba roboh. Maka dari itu, pasca ambruknya rumah nenek Siani, ACT Malang bersama warga setempat membangun kembali rumahnya yang telah rata dengan tanah.

“Kami bersyukur karena ACT Malang dan warga kompak untuk mengulur tangannya dengan membangun rumah nenek Siani yang sudah ambruk,” tutur Sugeng, Ketua RW setempat.
Rencana pembangunan rumah nenek Siani ini ditargetkan selesai pada selasa (03/12). Mengingat nenek Siani tidak punya tempat tinggal, untuk sementara akan ditempatkan dirumah kerabatnya yang juga berdekatan dari rumah tersebut.

Tak hanya melakukan pembangunan rumah, ACT Malang juga akan memenuhi kebutuhan sehari – hari nenek Siani selama kondisinya masih lemah.

“Rencananya ACT Malang bersama warga akan membantu keperluan sehari- hari kebutuhan dasar nenek Siani,” tutup Iqrok. (adv)