Gethuk: Saya Tidak Minta Dukungan, Tapi Dukunglah Arema

Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (deny rahmawan)
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Pelatih Arema FC, Joko Susilo, menyatakan tak meminta dukungan dari berbagai pihak agar dirinya tak dipecat manajemen. Hal itu merupakan imbas kekalahan memalukan 6-1 dari Bali United pekan lalu.

Setelah kekalahan itu, berhembus pengganti Aji Santoso ini akan diberi sanksi pemecatan apabila terus peroleh hasil negatif. “Hal itu normal dan risiko sebagai pelatih. Kalah, menang atau seri memang tanggung jawab pelatih,” katanya, Jumat (13/10).

Gethuk sapaan akrabnya, hanya meminta semua pihak mendukung Arema. Ia meyakini setelah hasil buruk beberapa pertandingan terakhir memang membuat publik kecewa. Akan tetapi, ia percaya pada Aremania sejati yang akan terus mendukung Singo Edan di kala menang ataupun kalah.

“Kalau kalah terus penonton menurun itu saya rasa bukan jiwa Arema. Apapun keadaannya harus tetap dukung Arema,” ujarnya.

Di laga melawan PS TNI, Sabtu (14/10) besok di Stadion Kanjuruhan, Gethuk sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk mebgobati luka Aremania. Ia percaya Cristian Gonzales dkk bisa membuktikan diri sebagai tim tangguh.

“Saya yakin mental pemain sudah bagus. Saya minta pemain konsisten selama 90 menit pertandingan,” pesannya.

“Nama Arema beda dengan klub lain, kita harus sama-sama menjaga,” tandasnya.(Der/Ak)