Aksi Spiderman di Fly Over Arjosari Ditanggapi Polisi

Aksi Spiderman di fly over Arjosari. (miski)

MALANGVOICE – Aksi Spiderman ala-ala asal Kota Malang di fly over Arjosari, Selasa (18/7) mendapat perhatian dari masyarakat termasuk kepolisian. Pengendara jalan menyoroti ulah manusia laba-laba yang melarang sepeda motor menaiki fly over.

Selain itu tak sedikit anak SD ikut menyaksikan Spiderman yang akrab dipanggil Bang Aziz ini. Mereka menganggap ini hiburan gratis sepulang sekolah.

Menanggapi hal itu Kasat Lantas Polres Malang Kota, AKP Ady Nugroho, mengapresiasi aksi Spiderman yang diperankan pria kelahiran Medan itu. Menurutnya cara tersebut sangat bagus.

Akan tetapi, kata Ady, aksi itu perlu dilakukan dengan hati-hati karena berbahaya dilakukan di tengah jalan. “Itu bagus dan lucu, tapi caranya yang salah,” ujarnya saat dihubungi MVoice.

Ada tidak adanya petugas maupun Spiderman itu, seharusnya masyarakat Kota Malang sudah menyadari tentang peraturan. Sepeda motor ataupun roda dua dilarang naik fly over demi keselamatan.

Terpisah, Bang Aziz sendiri mengaku melakukan aksi itu karena ingin membantu menyadarkan pengendara lalu lintas agar tertib di jalan. Ia juga pernah melakukan aksi serupa di Medan dan ditayangkan di YouTube.

Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) ini bahkan akan melakukan aksinya kembali di fly over Arjosari dalam waktu dekat.


Reporter: Deny Rahmawan
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yuliani Eka Indriastuti