Pokemon Go, Sensasi Mencari Monster Lewat Smartphone

Pokemon Go, mengantar pemain menjadi petualang penakluk monster. (engadget)

MALANGVOICE – Mendengar kata Pokemon, pasti teringat dengan serial kartun populer tentang petualangan mencari monster untuk menjadi yang terhebat. Tidak hanya serial kartun, Pokemon banyak dimainkan dalam game console. Dari kecanggihan teknologi saat ini, kita bisa memiliki dan melatih Pokemon yang kita dapat seperti di dalam kartun.

Adalah Pokemon Go, aplikasi Android dan iOS yang akan mewujudkannya. Pemain tidak hanya duduk dan menggeser jempol seperti bermain game pada umumnya, Pokemon Go dipastikan membawa pemain untuk berpetualang dari satu tempat ke tempat lain di sekitarnya.

Dilansir Endgadget, Perusahaan Pokemon bekerja sama dengan Niantic Labs yang pernah membuat game berbasis GPS, Ingress. Jadi pemain satu dan pemain lain akan terkoneksi dan terpampang di layar smartphone untuk mengetahui lokasi kemudian mencari, berkelahi, memperebutkan, dan menukar monster Pokemon di lokasi sekitar.

Game itu dilengkapi dengan alat seperti Pokeballs, tapi kecil dan bisa memberikan notifikasi getar pada penggunanya saat diserang atau sesuatu hal terjadi.

“Tantangan kami adalah membuat game apik untuk smartphone, dan Pokemon Go adalah jawabnya,” kata CEO Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara.-