Abadi Metal! Tukang Becak Kenang Kebaikan Abah Anton

MALANGVOICE – Kebaikan HM Anton atau akrab dikenal Abah Anton masih membekas di hati masyarakat Kota Malang, termasuk tukang becak.

Bagaimana tidak, Abah Anton yang kini maju menjadi calon wali Kota Malang ini kerap berbagi dan memperhatikan kondisi masyarakat Kota Malang. Apalagi saat ia menjabat Wali Kota Malang periode 2013-2018.

Kenyataan itu, terbukti saat Abah Anton dan Dimnyati Ayatulllah hendak berkunjung di Pasar Besar Malang pada Rabu (9/10) kemarin. Para penjual jasa pengatar orang secara tradisional itu sontak berdiri dari tempat dia mangkal.

Paslon Abadi Blusukan ke Pasar Klojen, Pedagang Mantap Pilih Abah Anton

Begitu pasangan calon Wali Kota Nomor urut 3 itu turun dari kendaraannya, para abang becak ini langsung menyambut hangat Abah Anton.

Abah Anton pun demikian, ia tetap dengan senyuman khasnya dan merangkul para tukang becak yang menghampiri.

“Abah Anton, kami semua pendukung Abah,” seru salah satu tukang becak Abdurrahman.

Ia lantas menyampaikan alasan mereka setia mendukung paslon Abadi itu.

Abah Anton Terima Dukungan dari Fatayat NU Kota Malang

“Saya suka Abah Anton karena kebaikannya. Lingkungan jadi bersih, jalan juga diperbaiki. Saya ngomong gini bukan karena dibayar. Dulu saya milih Abah Anton, sekarang pun saya setia dengan beliau,” tuturnya.

Hal yang sama disampaikab Sumitro, seorang abang bentor lainnya yang tinggal di Kebalen, turut menyetujui pernyataan Abdurrahmman.

“Saya mau memilih beliau lagi karena orangnya merakyat,” ujar Sumitro.

Setelah ditelusuri, kesetiaan para abang bentor kepada Abah Anton ternyata berakar dari sejarah yang mengesankan. Abah Anton, semasa menjabat sebagai walikota, pernah melakukan tindakan yang sangat berkesan bagi komunitas abang becak dan bentor.

“Dulu, tukang becak pernah diajak masuk ke rumah dinas walikota di Ijen 2. Diajak makan dan bercengkrama, pulangnya bawa sembako,” kenang salah satu warga kota Malang mengomentari ungkapan setia para Abang Bentor.

Tindakan sederhana inilah yang menjadi alasan kuat di balik kesetiaan mereka kepada Abah Anton.

“Hal seperti ini membuat tukang becak bahagia. Bukan karena settingan, tapi benar-benar tulus,” tambahnya.

Dengan latar belakang kebaikan dan perhatian kepada masyarakat kecil seperti abang bentor menurutnya tidak heran Abah Anton kembali menjadi pilihan mereka dalam Pilkada Kota Malang 2024.

Sosoknya yang merakyat dan kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat kecil menjadi faktor utama yang membuatnya terus dicintai.(Der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait