Tekuk Bumiaji, Desa Sumberejo Bawa Tropi Juara Turnamen Mini Soccer

Laga final Turnamen Mini Soccer antar Perangkat Desa/Kelurahan se Kota Batu mempertemukan Desa Sumberejo vs Desa Bumiaji. (MVoice/istimewa).

MALANGVOICE– Partai final antara Sumberejo dan Bumiaji berlangsung sengit pada Sabtu malam (15/9). Event olahraga itu yang dipusatkan di DC United Mini Soccer, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kedua tim bermain terbuka dengan melancarkan jual beli serangan saat laga puncak Mini Soccer Turnamen Perangkat Desa/Kelurahan se Kota Batu.

Mini Soccer Turnamen Perangkat Desa/Kelurahan se Kota Batu digelar sejak 29 Agustus-15 September. Kegiatan itu digagas Pemdes Bulukerto. Antusias masyarakat begitu tinggi untuk menyaksikan sejumlah pertandingan yang digelar selama turnamen.

Seperti pada partai final yang mempertemukan Sumberejo melawan Bumiaji. Suasana begitu riuh tercipta dari sorak sorai pendukung kedua tim. Apalagi laga berjalan dengan tempo tinggi dan acapkali pemain kedua tim melakukan sepakan jarak jauh, bahkan beberapa di antaranya berbuah gol.

Sengitnya pertandingan terlihat dari skor yang hanya terpaut tipis. Desa Bumiaji dibuat bertekuk lutut mengakui keunggulan Desa Sumberejo dengan hasil akhir 5-4. Sumberejo pun bertengger sebagai juara pertama disusul Bumiaji sebagai juara runner-up. Sementara juara ketiga diraih Desa Bulukerto setelah menekuk Desa Pesanggrahan dengan skor 3-2.

“Event ini dikemas fun game dan sebagai ajang silaturahmi perangkat desa/kelurahan se Kota Batu. Cuma yang ikut hanya 16 desa. 5 kelurahan dan 3 pemdes tidak bisa berpartisipasi, yakni Sumbergondo, Pandanrejo dan Mojorejo,” ujar Kades Bulukerto, Suhermawan.

Baca juga:
Wahyu Hidayat Temui Pedagang Pasar Comboran Pasca-kebakaran

Empat Atlet Kota Batu Berhasil Menambah Perolehan Medali Kontingen Jatim

Pj Wali Kota Malang Inginkan Evaluasi Penataan Pasar Pasca-kebakaran Pasar Comboran

KPU Batu Nyatakan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Semua Calon Memenuhi Syarat

Tanam Kopi Arabica, Masyarakat Desa Bulukerto Jadikan Kawasan Hutan sebagai Lahan Produktif

Ia mengatakan, event ini sekaligus untuk memperkenalkan DC United Mini Soccer, sebuah fasilitas olaharaga baru di Desa Bulukerto. Dipilihnya turnamen sepak bola karena merupakan olahraga populer sejuta umat sehingga mampu menarik animo masyarakat.

“DC United ini milik pihak swasta, dibangun 2023 lalu. Melalui event perdana ini, kami juga ingin mengenalkan venue mini soccer yang ada di Desa Bulukerto,” ujar Suhermawan.

Sementara itu, Owner DC United Mini Soccer, Wahyu Basuki mengatakan, venue mini soccer seluas 750 meter persegi didirikan di atas lahan yang total luasnya 1.600 meter persegi. Didirikannya fasilitas olahraga berawal dari hobinya yang sering bermain si kulit bundar dengan sejumlah karyawannya.

“Memilih mendirikan ini karena saya hobi main bola bersama karyawan-karyawan saya, sekedar fun game,” ujar Wahyu.

Wahyu menuturkan, nama DC United dipilih sebagai representasi dari perusahaanya Delta Chemical (DC). Perusahaan yang berpusat di Desa Bulukerto itu, bergerak di bidang pertanian pada produk pestisida.

“Makanya kami namakan DC United Mini Soccer. Meski kecil, konsepnya dibuat seperti stadion. Karena mini soccer yang ada belum ada yang feel-nya seperti stadion,” pungkas dia.(der)