40 Tim Bersaing di Turnamen Bola Voli Presisi Cup 2024 di Polres Malang, Hadiah Total Rp50 Juta

Technical Meeting Bola Voli Presisi Cup 2024. (Istimewa)

MALANGVOICE – Turnamen bola voli Piala Presisi Cup 2024 siap digelar. Ajang ini merupakan diadakan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Jurnalis Pos Malang (JPM) dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia.

Turnamen Piala Presisi Cup 2024 dimulai pada 9 – 11 Agustus 2024 di halaman Polres Malang. Sebanyak 40 peserta tim bola voli dari Malang Raya terdiri dari 24 tim putra dan 16 tim putri akan berebut Piala Presisi 2024 dengan total hadiah uang pembinaan tim bola voli senilai Rp50 juta.

Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Presisi Cup 2024, Abdullah, mengatakan turnamen bola voli merupakan ajang untuk mencari bakat dan menjaring atlet-atlet bola voli berprestasi di wilayah Malang Raya.

Baca Juga: Ikuti Arahan DPP, PKB Kota Malang Polisikan Lukman Edy

Mas Gum Tebar ‘Batu SEJUK’ Bersama Sopir Angkot dan Pedagang

Kompetisi ini juga untuk mewadahi bakat dan talenta masyarakat pecinta bola voli di Malang Raya dari berbagai klub maupun komunitas.

“Kami ingin menjaring bibit atlet berbakat di Malang Raya. Karena saat ini banyak atlet-atlet muda berprestasi di Malang Raya selama ini belum terlihat,” katanya, kepada wartawan, usai Technical meeting, di Polres Malang, Kamis (8/8).

Abdullah menjelaskan Turnamen Presisi Cup 2024 ini diselenggarakan para jurnalis bekerja sama Polres Malang untuk membangkitkan masyarakat kembali mencintai olah raga terutama bola voli.

“Kami ingin turnamen olah raga bola voli kembali diadakan di kampung – kampung seperti zaman dulu, sehingga bisa kembali menelurkan atlet – atlet baru dari kampung yang bisa membanggakan bangsa Indonesia,” harapnya.

Dia menambahkan kegiatan ini juga sebagai sarana pendekatan atau silaturahmi antara jurnalis, anggota kepolisian dengan masyarakat sekitar. “Yang paling utama adalah silaturahmi ini sebagai bentuk sinergisitas untuk bersama-sama menciptakan wilayah kondusif dari gangguan kamtibmas di Malang Raya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih, mengapresiasi event turnamen bola voli Presisi Cup kolaborasi Polres Malang dengan IJTI dan JPM.

Wakapolres menyebut sebagai Ketua PBVSI Kabupaten Malang, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana memiliki tanggung jawab dalam pengembangan cabang olahraga bola voli. Selain aspek pembinaan kepada para atlet voli, turnamen ini juga diharapkan dapat menjadi sarana hiburan yang positif bagi masyarakat.

“Harapannya, melalui pembinaan yang benar dan berjenjang, akan lahir atlet-atlet asli Malang Raya yang bisa bersaing di kancah nasional,” ujarnya

Dia menambahkan, turnamen bola voli Presisi Cup 2024 ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat kebersamaan dan semangat kemerdekaan bersama masyarakat Malang Raya.

“Kami berharap turnamen ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga dapat memberikan hiburan yang bermanfaat dan memupuk semangat persatuan di antara warga Malang,” pungkasnya.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.