Idul Adha, Polres Malang Sembelih 14 Sapi dan 59 Ekor Kambing

Kapolres
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat membagikan daging kurban. (Toski D)

MALANGVOICE – Hari Raya Idul Adha 1441 H atau 2020 ini Polres Malang sembelih hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 59 ekor kambing.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 6 ekor sapi dan 49 ekor kambing disebar ke pondok pesantren (Ponpes), Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), Sekolah Luar Biasa (SLB) yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, saat ini Polres Malang menyembelih hewan kurban sebanyak 14 ekor sapi dan 59 ekor kambing. Namun, untuk penyembelihan hewan kurban tersebut di Polres Malang hanya melakukan beberapa saja.

“Hanya 6 sapi dan 10 ekor kambing saja yang disembelih di sini (Polres Malang, red),” ungkapnya, saat ditemui awak media, Jumat (30/7).

Selain untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Adha, lanjut Hendri, pembagian hewan kurban dan daging tersebut sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Malang kepada masyarakat yang membutuhkan ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini.

“Ini bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Malang menyambut datangnya Idul Adha, dan daging kurban akan ini akan dibagikan kepada warga sekitar dan masyarakat yang membutuhkan daging, bahkan ke Panti Asuhan di wilayah Kabupaten Malang,” jelasnya.

Selain itu warga sekitar, lanjut Hendri, pendistribusiannya, akan dibagikan kepada panti-panti Asuhan ataupun Ponpes yang belum menerima sumbangan daging sapi, dan daging kambing.

“Mengingat, kita masih di tengah Pandemi Covid-19, untuk jajaran Polsek juga mengadakan sendiri disetiap Polsek yang menyelennggarakan penyembelihan,” tandasnya.(der)