Satu Kepala OPD Pemkab Malang Terpapar Covid-19, Dinyatakan Sembuh

Wahyu Hidayat
Pj Sekda Pemkab Malang, Wahyu Hidayat. (Toski D)

MALANGVOICE – Satu Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, kini telah dinyatakan sembuh.

PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, sebelumnya satu kepala OPD telah dinyatakan positif, dan posisinya sudah diisi oleh pelaksana harian (PLH) untuk berlangsungnya pelayanan publik, dan saat ini keadaannya dalam keadaan baik.

“Sudah sembuh di swab kedua. Insyallah Senin (20/7) sudah masuk kerja lagi. Keadannya sudah sehat dan tidak ada keluhan pernafasan seperti kemarin,” ucapnya, saat ditemui awak media, Jumat (17/7).

Menurut Wahyu, saat masuk kerja nanti tidak ada Standar Operational (SOP) khusus yang diterapkan untuk menyambut Kepala OPD tersebut.

“Tidak ada apa-apa ya kerja seperti biasa. Ya nanti kan ada sistem kerja dari rumah sebagian ya mungkin nanti sehari di rumah sehari di kantor. Tidak ada protokol khusus,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Wahyu, untuk rekan-rekan dan staf Kepala OPD tersebut, juga sudah dilakukan rapid tes kedua.

“Mereka (teman-teman sekantornya, red) juga tidak ada hasil reaktif. Jadi aman sudah,” tandasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya diberitakan, Pemkab Malang telah melakukan rapid tes kepada 98 Kepala OPD, dari 98 Kepala OPD tersebut terdapat 14 orang yang mendapat hasil reaktif dan 1 orang positif Covid-19.

Satu orang tersebut, saat itu mengaku jika mengalami gangguan fungsi indra penciumannya.(der)