5000 Pawai Taaruf Sambut Ramadan

Pawai Ta'aruf menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H di Balai Kota Among Tani, Minggu (13/5). (Humas Pemkot Batu)
Pawai Ta'aruf menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H di Balai Kota Among Tani, Minggu (13/5). (Humas Pemkot Batu)

MALANGVOICE — Pemerintah Kota Batu melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat Rakyat & Sosial (Kesra) bekerja sama dengan Lembaga pembinaan dan pengembangan TK Al-Qur’an (LPPTKA) Kota Batu mengadakan kegiatan pawai ta’aruf. Ini untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah.

Wakil Wali Kota Batu didampingi oleh Pj. Sekda Edi Murtono secara simbolik memberangkatkan ribuan peserta pawai ta’aruf yang terdiri dari santriawan dan santriwati yang berasal dari Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Madrasah Diniyah se-Kota Batu, di halaman parkir timur Balaikota Among Tani, Kota Batu, Minggu (13/5). Dengan rute yang dilewati yaitu sepanjang jalan Panglima Sudirman dan start dimulai dari halaman parkir timur Balai Kota Among Tani serta finish di depan kantor PLN lama/Klebengan.

Tampak hadir dipanggung kehormatan dalam menyambut pawai taaruf ini Wali Kota Batu
Dewanti Rumpoko, Ketua MUI Kota Batu KH. M Nur Yasin, Kepala Kemenag Kota Batu Mustain dan beberapa Pimpinan OPD Kota Batu, serta para tamu undangan.

“Ada 5000 peserta dari 200 lembaga. Tujuannya agar masyarakat mulai teringat dan termotivasi bulan Ramadan yang kurang beberapa hari,” kata Kepala Kemenag Kota Batu Mustain.(Der/Aka)