Ali Ahmad Dukung Sinergi Tiga Kepala Daerah se-Malang Raya Atasi Kemacetan

Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad, menilai sinergitas antar tiga kepala daerah se Malang Raya bisa mengatasi masalah kemacetan.

Diketahui problem tersebut sudah menjadi langganan. Apalagi saat memasuki libur akhir pekan atau libur panjang. Tumpukan kendaraan dipastikan mengular dari kawasan utara, antara lain Lawang, Singosari, Karangploso, Arjosari hingga Kota Batu.

Masalah ini dengan bertemunya tiga kepala daerah diyakini Gus Ali, sapaan akrab Ali Ahmad bisa menemukan solusi.

“Kemacetan masih menjadi momok di tiga daerah Malang Raya, yakni Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Dua formula yang dibahas sebagai solusi kemacetan adalah kehadiran transportasi massal dan pembangunan ring road (jalan melingkar),” katanya.

Selain itu, adanya tol Malang-Pandaan dan underpass Karanglo bisa menambah jumlah kendaraan yang masuk ke Malang-Batu. Karena itu pertemuan tiga kepala daerah harus diseriusi agar tidak menambah masalah nantinya.

“Harus segera ada solusi, karena diketahui Malang ini banyak jadi tujuan wisata favorit di Jatim. Untuk mengurai kemacetan, memang perlu ada ring road, lingkar selatan, lingkar timur, lingkar barat,” lanjutnya.

Gus Ali pun menambahkan, agar mengurangi jumlah kendaraan pribadi. Sebetulnya perlu adanya transportasi massal dari tiga wilayah. Intinya pria murah senyum ini sangat mendukung langkah pertemuan tiga kepala daerah se-Malang Raya.

“Apapun bisa dibahas di sana. Termasuk branding mencakup kearifan lokal di Malang Raya,” tegasnya.(Der/Aka)