Kenal Pamit, Andi Wijaya Gantikan Julexi Tambayong sebagai Danlanud

Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wayudi, menghadiri kenal pamit Danlanud Abd Saleh. (Istimewa)
Pjs Wali Kota Malang, Wahid Wayudi, menghadiri kenal pamit Danlanud Abd Saleh. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kolonel Pnb Andi Wijaya S Sos bertugas menjadi Danlanud Abdulrachman Saleh Malang, menggantikan Marsma TNI Julexi Tambayong. Kenal pamit pergantian jabatan tersebut berlangsung di Javanine II Bukit Cemara Ballroom Jalan Raya Karanglo Malang, Selasa malam (21/3).

Julexi Tambayong sempat menyampaikan sejumlah kesannya selama berada di Malang. Dia mengaku, di Malang banyak sekali kenangan yang tak dapat dilupakan.

Disebutkan, salah satunya adalah tingkat kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang di miliki oleh seluruh komponen yang ada. “Bukti nyatanya adalah terkumpulnya begitu banyak sumbangan bagi suku asmat yang beberapa lalu kita lakukan,” urainya.

Menurut dia, hal itu menunjukkan bahwa Malang ini benar-benar miniatur Indonesia. “Sebab, meskipun terkadang kita bersinggungan namun tidak pernah menimbulkan konflik yang besar,” ujar Julexi.

Hal senada juga disampaikan oleh Andi Wijaya. Dia menilai, kondusivitas Malang utamanya yang terbilang cukup baik ini, memang patut dipertahankan.

“Oleh karenanya, saya berharap kehadiran saya di Malang jiga mampu memberikan sumbangsih bagi kemajuan pembangunan Malang Raya,” imbuh Andi.

Pjs Walikota Malang, Wahid Wahyudi, juga berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut beserta Forkopimda Malang Raya lainnya. Kehadiran Wahid merupakan bentuk dukungan atas terjadinya pergantian pimpinan di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

“Hal tersebut patut kita support karena tanpa peran serta forkopimda se Malang Raya maka pembangunan di Malang Raya juga sulit berkembang dengan baik, hal tersebut disebabkan oleh peran serta aktif meteka selama ini di bidangnya masing – masing telah banyak kita rasakan manfaatnya,” ujar Wahid.(Coi/Aka)