Pedagang Pasar Blimbing Belum Berpikir Relokasi

Koordinator Pedagang Pasar Blimbing, Subardi.

MALANGVOICE – Koordinator Pedagang Pasar Blimbing, Subardi, mengatakan, hingga kini pedagang masih belum memikirkan relokasi. Alasannya, dari tujuh poin tuntutan, baru site plan yang saat ini dibahas Dinas Pasar.

“Jadi kami belum bicara relokasi, karena pembahasan tujuh item kesepakatan belum final,” kata Subardi, beberapa menit lalu.

Ia katakan, saat ini pedagang sudah menunjukkan progres baik untuk relokasi, sekitar 95 persen pedagang sudah mengambil nomor di tempat penampungan sementara.

“Kita sudah menunjukkan progres, tapi senyampang itu kita terus lakukan pembahasan,” tandasnya.

Ia berharap pembahasan tujuh poin segera diselesaikan agar relokasi bisa segera terealisasi. “Berdasarkan kesepakatan tanggal 10 Juni 2013, dimana tiga pihak sepakat pindah bilamana tuntutan itu diselesaikan, itu ditandatangani tiga pihak itu,” bebernya.

Tujuh poin tersebut yakni kesepakatan jumlah pedagang 2.250 yang dilegalisir dan disepakati, site plan, aturan main pindah yakni dengan syarat pedagang saat pindah tidak membayar atau nol rupiah, pengelolaan pasar setelah relokasi, fasilitas pasar relokasi dan sebagainya.