Ke Malang, Gus Ipul Sowan ke Kiai

Gus Ipul saat silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda.
Gus Ipul saat silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda.

MALANGVOICE – Calon Gubernur Jatim, Gus Ipul sapaan akrab dari Saifullah Yusuf melakukan kampanye perdana dengan bersilaturahmi ke pesantren Miftahul Huda, Mojosari, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (15/2).

Gus Ipul yang berpasangan dengan Puti Guntur Soekarno ini tiba di pesantren Miftahul Huda disambut langsung pengasuh pesantren KH Usman Badaruddin Wahab dan KH Sofiullah. Saat masuk, Gus Ipul langsung sungkem kepada Nyai Siti Markhamah, istri almarhum KH Muhammad Suaib Abdul Wahab yang juga pendiri pesantren tersebut.

“Alhamdulillah bisa rawuh di sini. Saya doakan semoga selalu sehat. Menjadi pemimpin yang amanah dan mampu menyejahterakan umat,” kata Nyai Siti Markhamah yang langsung diamini oleh beberapa kiai yang berada di salah satu ruang tamu pesantren tersebut.

Nyai Markhamah berharap, supaya warga NU tetap bersatu dan bisa mengikuti nasihat para kiai sepuh se Jawa Timur.

Usai mendapatkan doa dari Nyai Markhamah, Gus Ipul lantas menuju makam KH Muhammad Suaib Abdul Wahab yang berada di belakang pondok untuk berdoa sejenak dan dilanjutkan dengan salat jemaah.

“Seya dibesarkan oleh para ulama sehingga saya sowan ke pesantren ini adalah bagian dari silaturahmi dan meminta doa serta masukkan dari para kiai,” ungkap Gus Ipul.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul tetap yakin mampu meraih kemenangan di Malang raya serta daerah lainnya di Jawa Timur. “Dulu kami menang di Malang. Semoga dengan dukungan para kiai dan masyarakat, kami bisa menang kembali,” harapnya.(Der/Ery)