Hadi: Rp 10 Miliar Khusus untuk KONI Saja

Hadi Susanto.

MALANGVOICE – Keputusan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) membekukan PSSI dalam skala nasional, tidak bisa tidak, berdampak ke tingkat daerah.

Anggota Komisi D DPRD Kota Malang, Hadi Susanto, mengatakan, karena pembekuan itu, PSSI Kota Malang idealnya tidak berhak menerima kucuran dana hibah yang diikutkan pada KONI. ”Kondisinya, PSSI sampai saat ini masih dibekukan, jadi idealnya tidak dapat anggaran,” katanya.

Beberapa daerah di Indonesia, kata dia, sudah melakukan hal itu, agar dalam penggunaan dana hibah nantinya tidak menyalahi aturan. “Yang saya tahu di Madiun, PSSI sudah resmi tidak mendapat anggaran,” imbuhnya.

Selain terganjal masalah pembekuan, politisi PDI Perjuangan itu juga menilai, anggaran untuk KONI Kota Malang untuk 2016 mendatang sangat mepet jika harus berbagi dengan PSSI.

“Awalnya KONI mengusulkan Rp 16 miliar. Karena ada masalah, akhirnya jadi Rp 10 miliar, nah kalau masih dipotong untuk PSSI, nantinya tidak optimal, jadi idealnya dana itu hanya untuk KONI saja. Toh posisi PSSI masih dibekukan,” bebernya.

Dalam waktu dekat dewan akan menggelar rapat koordinasi bersama KONI dan PSSI, agar masalah ini mendapat satu kesepahaman bersama.-