5 Film Bollywood yang Menguras Air Mata

ilustrasi. (Koimoi)
ilustrasi. (Koimoi)

MALANGVOICE – Selain dikenal dengan keanekaragaman budaya, India juga terkenal akan film-filmnya yang sering menjuarai box office.

Bahkan film atau drama India yang kerap diiringi musik dan tarian khasnya ini juga hadir di layar televisi Indonesia lho. Namun, selain dramanya, India juga memiliki deretan film-film yang dapat menguras air mata Anda, apa saja ya?

Berikut MVoice telah merangkum deretan film Bollywood yang mampu menguras air mata, yang dilansir dari berbagai sumber.

BNN Kota Malang

1. Devdas (2002)

Devdas dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Aishwarya Rai (Paro). Film ini menceritakan percintaan yang berakhir tragis.

Ya, mereka adalah dua orang sahabat yang terpisah sejak kecil, namun ketika mereka dipertemukan lagi, mereka jadi nggak terpisahkan. Sayangnya keinginan orang tua Paro membuat hubungan mereka ditolak.

Kisah ini membuat mereka berdua merasa tertekan dan berpisah. Paro menikah dengan pria pilihan orang tua sedangkan Devdas jadi laki-laki pemabuk.

2. Secret Superstar (2017)

Secret Superstar diproduseri oleh aktor Bollywood Aamir Khan dan disutradarai oleh Advait Chandan yang sebelumnya juga bekerja sama dengan sang aktor dalam film Dhobi Ghat (2011).

Film ini bercerita tentang Insia (Zaira Wasim), gadis remaja berumur 14 tahun yang tinggal di Vadodara-India. Impiannya adalah menjadi penyanyi, dan dia mempunyai bakat terpendam.

Insia tinggal dengan keluarganya dan ibunya yang sangat menyayanginya, Najma (Meher Vij). Namun, sang ayah yang sangat keras terhadapnya dan tidak memperbolehkan ia menjadi penyanyi, bahkan sang ayah adalah pribadi yang keras terhadap keluarganya.

Insia diam-diam pegi ke Mumbai untuk menggapai impiannya lalu bertemu dengan penyanyi sensasional, Shakti Kumar (Aamir Khan).

3. Stanley Ka Dabba (2011)

Film ini mengisahkan tentang Stanley yang berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Di sekolahnya, semua murid wajib membawa bekal dan Stanley selalu membawa tempat bekal kosong.

Stanley berusaha menghindari istirahat siang karena teman-temannya bakal tahu kalau ia tidak membawa bekal.

Namun teman-temannya menyumbangkan sedikit dari bekal mereka sampai kotak bekal Stanley pun penuh. Stanley pun mengikuti kelas tari untuk mendapatkan uang sedikit demi sedikit.

4. Taare Zameen Par (2007)

Taare Zameen Par disutradarai oleh Amir Khan. Ishaan (Darsheel Safary) adalah seorang anak SD dengan sisi unik yang ia miliki yang membuatnya dimasukkan ke sekolah khusus karena dianggap bodoh.

Bukannya menunjukkan peningkatan ke arah yang lebih baik, Ishaan malah jadi makin tertutup. Padahal ia adalah anak spesial yang kecerdasannya di atas rata-rata. Ishaan bakal membuat Anda tertawa dan terharu secara bersamaan.

5. Bajranghi Baijan (2015)

Film yang dibintangi oleh Salman Khan ini bisa dikatakan film paling sedih. Film ini bercerita tentang seorang anak kecil asal Pakistan bernama Shahida yang terpisah dari ibunya saat pergi ke India, celakanya Shahida sama sekali tidak bisa berbicara. Di jalan, Shahida bertemu dengan seorang pria bernama Bajranghi, seorang penganut Hindu yang taat.

Karena Shahida selalu mengikutinya, Bajranghi akhirnya membawanya ke rumah tunangannya Rasika. Mereka berdua berusaha untuk memulangkan Shahida ke tempat asalnya, namun karena Bajranghi tidak memiliki passport dia nekat menyebrang melalui terowongan bawah tanah.(Der/Aka)