5 Destinasi Wisata Pantai Kabupaten Malang yang Romantis

Pesona Pantai Teluk Asmara. (Lisdya)

MALANGVOICE – Malang kini terkenal dengan banyak lokasi wisata yang menarik karena keindahan alamnya. Salah satunya adalah pantai.

Nah, bagi Anda yang masih bingung untuk mengisi waktu luang libur Lebaran, kali ini MVoice telah merangkum beberapa destinasi wisata pantai di Kabupaten Malang yang mempesona nan romantis.

1. Pantai Banyu Meneng

BNN Kota Malang

Destinasi Pantai Banyu Meneng memiliki ombak cukup tenang, sehingga aman untuk digunakan berenang. Bahkan, Anda dapat mengabadikan momen Anda dengan keluarga, teman atau kekasih tanpa perlu khawatir ombak.

Lokasi pantai ini terletak di Desa Sumberbening Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

2. Pantai Sendiki

Pantai ini punya pasir putih yang menggoda dan lanskap yang mempesona. Hanya saja akses menuju lokasi ini masih sulit dilalui. Namun, saat tiba di lokasi, Anda akan disuguhkan dengan beberapa spot foto hingga rumah pohon yang akan menjadikan foto Anda instagramable banget.

3. Pantai Watu Leter

Pantai ini berada persis di sebelah Pantai Gua China. Nama pantai ini adalah Pantai Watu Leter yang berada di desa Sitiarjo, kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Selain ombak tenang dan aman untuk berswafoto, Anda juga dapat menyaksikan penyu bertelur, namun jika Anda beruntung ya.

4. Pantai Batu Bengkung

Pantai Batu Bengkung memang tak asing bagi warga Malang. Pantai yang memiliki ombak besar ini memang tidak ramah untuk dicumbui dengan cara berenang. Namun Anda dapat menikmati keindahan lanskap visual yang mempesona di kawasan ini. Tak sedikit pula para remaja berkemping di pantai ini, dikarenakan pantai ini punya sunset yang indah.

5. Pantai Teluk Asmara

Terakhir adalah Pantai Teluk Asmara, meski akses sulit seperti Pantai Sendiki, namun pantai ini menawarkan banyak keindahan saat Anda sampai di anak tangga.

Saat akan menuruni bukit, nampak terlihat pantai ini sedikit mirip dengan Raja Ampat Papua. Nah, di bukit ini Anda bisa berswafoto untuk mengabadikan momen Anda. Ombak yang tenang pun dapat membuat Anda berjelajah ke karang-karang pinggir pantai.(Der/Aka)