01 February 2023
01 February 2023
22.8 C
Malang
ad space

4 Pelajar Wakili MPM Honda Jatim Ikuti Vocational Video Challenge 2021 Tingkat Nasional

MALANGVOICE – PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jawa Timur) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT mengirimkan empat pelajar untuk mengikuti ajang Vocational Video Challenge 2021.

Empat pelajar itu merupakan siswa-siswi SMK binaan MPM Astra Honda Motor yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur (Jatim).

Perwakilan itu meliputi, Ersa Dwi Sevyana Pranoto asal SMK Al Huda Kediri, Tania Rahma asal SMKN 1 Badegan Ponorogo, Anang Witco Putra Ramadhani asal SMK PGRI 1 Surabaya dan Amalia Arlita Sari asal SMKN 1 Slahung Ponorogo.

Perlu diketahui Vocational Video Challenge 2021 adalah ajang adu kreativitas bagi siswa SMK dalam mengemas pemahaman materi ajar menjadi sebuah video pendek yang diadakan PT Astra Honda Motor (AHM).

Salah satu tangkapan layar video salah satu perwakilan MPM Honda Jatim, (Ist).

Perlombaan tingkat Nasional tersebut digelar secara online, namun perlombaan dilakukan secara bertahap mulai dari tingkat regional pada 1-30 September 2021 lalu dilanjutkan dengan seleksi Nasional 12-15 Oktober 2021.

Akan ada 3 tema yang bisa dipilih salah satunya yaitu, Pemeriksaan Tekanan Bahan Bakar dan Reset ECM, Penyetelan Renggang Valve dan Penggantian V-Belt dan Roler, dalam hal ini durasi maksimal video adalah 10 menit.

Dalam hal ini unsur penilaian akan berfokus pada originalitas video, kualitas video, kesesuaian konten video dengan tema dan juga cara menyampaikan materi.

HR & GA Division Head MPM Honda Jatim, Hartmarto mengapresiasi antusiasme pelajar terhadap perlombaan tersebut.

Ia berharap perwakilan yang terpilih bisa berusaha semaksimal mungkin untuk menghasilkan karya terbaik. Sehingga kedepan karya tersebut bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Semoga hasil karya siswa ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk peserta, tapi bagi seluruh anak vokasi yang ingin belajar teknik dan bisnis sepeda motor melalui video ini,” pesannya.

Pemenang nanti akan dipilih dari 3 terbaik dan akan mendapatkan hadiah. Untuk Juara 1 mendapatkan hadiah sebesar Rp5 Juta, lalu Juara 2 Sebesar Rp4 Juta, kemudian Juara 3 sebesar Rp3 Juta. Tidak sebatas untuk video dengan perolehan like terbanyak juga akan mendapat hadiah sebesar Rp2 Juta.

Sebagai informasi, video belajar siswa SMK diunggah di media sosial youtube masing-masing sekolah dengan tagar #VVC2021.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait