2500 Millenial Surabaya Ikuti Honda Safety Riding Festival 2019

istimewa
istimewa

MALANGVOICE – Roadshow Honda Safety Riding Festival yang diadakan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT bersama dengan Pemkot Surabaya, Satlantas Polrestabes Surabaya dan karang taruna Surabaya berakhir sukses dan disambut antusias oleh warga kampung yang di kunjungi. Dan awarding Honda Safety Riding Festival 2019 diadakan di City Of Tommorow pada 22 Desember kemarin.

Dengan mengambil tagline ‘Kampung Surabaya Tertib Lalu Lintas, Wani !’. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan dengan cara berbeda, yakni dengan mengajak 2.500 milenial dan 25 kampung yang ada di kota Surabaya untuk ikut serta dalam kegiatan ini agar lebih memahami tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Roadshow Honda Safety Riding Festival dilakukan mulai bulan Oktober hingga Desember 2019. Warga berkompetisi menjadi kampung dengan aktivitas safety riding terbaik melalui aktivitas dan sosialisasi keselamatan berkendara di sudut-sudut kampungnya. Dari 25 kampung tersebut dipilih lima kampung terbaik dengan berbagai kategori antara lain kampung geng motor militan pelopor, kampung emak matic safety asik, kampung 10km per jam, kampung pos jos (pos kamling jogo suroboyo), dan kampung outfit safety riding tips yang akan mendapatkan hadiah total 40 juta rupiah.

BNN Kota Malang

Selain itu juga ada 50 agen safety riding yang disebut sebagai Militan Safety Riding berasal dari anggota karang taruna masing-masing kampung yang mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh MPM, seperti pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Course Sedati Sidoarjo dan kompetisi safety riding antar Militan Safety Riding serta mencari kader Militan Safety Riding yang membantu militan safety riding dalam mengkampanyekan safety riding ke lingkungan tempat tinggalnya.

“Selamat kepada para pemenang Honda Safety Riding Festival, kami berharap setelah kegiatan ini berakhir, warga kampung terutama generasi millenial masih tetap peduli akan keselamatan berkendara dan ikut serta mengkampanyekan ke lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” ujar Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari.

Rata rata setiap tahunnya kurang lebih ada 500 kegiatan yang sudah dilakukan MPM dalam rangka kampanye safety riding di wilayah Jatim.(Hmz/Aka)