2018, Unisma Tambah Program Doktor Hukum dan Akreditasi 3 Program Lain

Agus Sugianto saat ditemui MVoice. (Anja a)
Agus Sugianto saat ditemui MVoice. (Anja a)

MALANGVOICE – Program Pascasarjana Universitas Islam Malang (Unisma) berencana menambah satu program tahun ini. Hal ini disampaikan Direktur Pascasarjana Unisma, Prof Dr Ir Agus Sugianto.

“Ya tahun ini akan menambah satu lagi program, yaitu program doktor (S3) Hukum,” katanya kepada MVoice, Rabu (17/1).

Dia menambahkan, rencana ini diharapkan segera terealisasi mengingat persiapan Unisma sudah dilakukan semenjak moratorium dibuka. Unisma rencananya juga akan melakukan persiapan akreditasi beberapa program yaitu akreditasi Magister Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Agama Islam.

Tak hanya itu, Unisma meyakini pembukaan program baru ini masih memenuhi persyaratan rasio dosen dan mahasiswa. Oleh karena itu, Unisma juga mendorong dosen mengikuti program percepatan doktor.

Ia menambahkan, merekrut dosen bergelar doktor dan profesor sangat sulit sehingga untuk memenuhi SDM berkualitas harus menyekolahkan dosen yang ada.

“Tahun ini harapannya ada 20 calon guru besar yang akan melakukan pengajuan, termasuk untuk menjadi dosen S3 Hukum. Memang syarat dan pengajuannya berat dan lama tapi kami harap bisa mendapat percepatan,” pungkas dia.(Der/Aka)