Wali Murid SDK Cor Jesu Bangga dan Terharu Dampingi Buah Hati

0
4
saat upacara (ist)
saat upacara (ist)

MALANGVOICE – Hari pertama masuk sekolah di tahun ajaran 2016/2017, hari ini, disambut antusias dan haru dari para wali murid.

Di SDK Cor Jesu Malang misalnya, nampak puluhan wali murid siswa baru yang hari ini masuk sekolah perdana, menunjukkan mimik haru sekaligus bangga, mengikuti satu per satu rangkaian kegiatan penyambutan siswa baru sekolah yang ada di kawasan Jalan Jaksa Agung Suprapto No 55 Malang itu.

Salah satu wali murid, Oya Atik, yang tinggal di kawasan Perumahan Sulfat, mengatakan, dia sengaja meluangkan waktunya untuk mengantar sekaligus mendampingi putranya pada hari pertama masuk sekolah.

”Meski jauh dari rumah, saya bersama suami sepakat menentukan SDK Cor Jesu sebagai tempat menimba ilmu buah hati kami. Selain prestasi serta kualitas layanan yang diberikan tidak perlu diragukan, sekolah ini juga melaksanakan pembinaan agama dan kepercayaan yang kami anut dengan baik,” tutur wanita yang akrab disapa Atik ini, kepada wartawan.

Prosesi penyambutan siswa yang berlangsung sederhana, dipimpin langsung oleh kepala SDK Cor Jesu, Maria Fransiska Nanik Hariani SPd MM.

Gelaran masuk sekolah perdana yang berlangsung di halaman sekolah itu pun diisi dengan kreatifitas membuat yel yel sekolah, menyanyi ‘Ayo Sekolah’ dan ditutup dengan pengenalan lingkungan sekolah. Dimana para siswa baru dan orangtua diajak berkeliling sekolah.

Untuk diketahui, pada tahun ajaran 2016/2017 ini, SDK Cor Jesu menerima 96 siswa baru dan 8 siswa mutasi dari luar kota. Saat ini sekolah memiliki 500 siswa yang terbagi dalam 17 rombel (rombongan belajar).