Wakapolres Ajak Ratusan Ketua RT Maksimalkan Panic Button on Hand

0
20
Wakapolres Kompol Dewa Putu Eka
Wakapolres Kompol Dewa Putu Eka

MALANGVOICE – Program andalan Polres Malang Kota, Panic Button on Hand (PBoH), malam ini, dikenalkan kepada ratusan Ketua RT di seluruh Kecamatan Klojen.

Wakapolres Malang Kota, Kompol Dewa Putu Eka, mengatakan, PBoH merupakan terobosan baru Polres Malang Kota dalam melayani masyarakat agar lebih dekat dengan aparat kepolisian, sehingga warga merasa nyaman dan aman.

“Bahkan dengan Panic Button ini polisi serasa ada dalam genggaman tangan,” kata Kompol Dewa Putu Eka, saat memberikan materi dalam acara peningkatan kapasitas Ketua RT, di Hotel Savana.

Dijelaskan hanya dalam jangka waktu 10 menit sejak ada laporan dari masyarakat pengguna PBoH, polisi segera datang untuk merespon.

“Kalau dalam keadaan bahaya dan tidak memungkinkan teriak, pencet saja Panic Button petugas kami akan datang,” ujarnya.

Kompol Dewa Putu Eka, dalam kesempatan ini juga menerangkan secara teknis bagaimana PBoH bekerja sejak menerima laporan hingga polisi datang ke lokasi. “Karena itu silakan bapak dan ibu segera mengunduh PBoH di Playstore,” tukasnya.

Data Polres Malang Kota, saat ini pengguna PBoH sudah mencapai 7.658 orang dan sudah ada 251 laporan serta sebanyak 526 orang sudah memencet tombol help untuk meminta bantuan polisi.