TKW Asal Donomulyo Meninggal di Cina

0
4
Indra Teguh Wiyono, suami TKW yang meninggal di Cina (fathul)
Indra Teguh Wiyono, suami TKW yang meninggal di Cina (fathul)

MALANGVOICE – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Mulyosari, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Eka Suryani (23), penempatan Hongkong, meninggal saat diajak berlibur ke Negara Cina oleh majikannya.

Hingga saat ini, kabar secara resmi meninggalnya Eka belum diterima kaluarganya di RT 22 RW 08 Dusun Mulyorejo. Suami Eka, Indra Teguh Wiyono (26) masih menunggu kepastian dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Cina.

“Informasi awalnya dari teman istri saya yang sama-sama penempatan Hongkong. Dia ngeshare di Facebook, lalu ada orang-orang kasih tahu saya kalau istri saya meninggal di Cina,” cerita Teguh saat media mengunjungi rumahnya.

Eka merupakan TKW dengan penempatan di Hongkong. Satu bulan yang lalu, Eka diajak majikannya berlibur ke Cina dalam rangka Hari Raya Imlek. Tiba-tiba, Eka dikabarkan sudah meninggal di kamar mandi pada Sabtu (23/1), kemudian keluarga mendengar kematian Eka pada Senin (25/1).

“Saya dapat informasinya dari agen dan PT Surabaya Yudha Citra Perdana yang memberangkatkan istri. Saya harap jenazah istri saya bisa segera dipulangkan,” ujar Teguh dengan mata sembab.