Tambah Satu Emas, Tania-Albert Lampaui Target

0
29
Tania Christabella Tungka tampil enerjik bersama pasangannya, Albert Yuwono, di nomor amateur latin america

MALANGVOICE – Satu medali emas kembali didapat kontingen dansa Jawa Timur (Jatim) di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), Selasa (20/9) hari ini. Lagi-lagi, pasangan Tania Christabella Tungka dan Albert Yuwono memberi kontribusi.

Kali ini, medali emas didapat dari nomor amateur latin america dalam lomba yang dihelat di arena Harris Hotel and Conventions Festival Citylink, Bandung. Dengan hasil ini, Tania-Albert mencatatkan tiga medali emas.

Baca juga: Alumnus Dempo Sabet Dua Emas

Sebelumnya, dua medali emas didapat masing-masing dari nomor FFA rumba dan FFA jive. Selain dari pasangan Tania Albert, Jatim juga mendapat satu emas lagi dari pasangan Enitya Rosalina dan Brigita Melinda di nomor hip-hop campuran.

Baca juga: Hadapi Nomor Tersulit, Tania Berharap Tak Lengah

“Ini melebihi target sebelumnya. Saya sebenarnya hanya dipatok meraih dua medali emas, puji tuhan bisa mendapat lebih,” ungkap Tania kepada MVoice.

Alumnus SMAK St Albertus (Dempo) Malang itu bangga, bisa turut mengharumkan nama Jatim. Apalagi, sebelumnya dia belum pernah turun di PON. Praktis, keberhasilannya menyabet tiga emas merupakan torehan tak terduga.

“Yang jelas saya senang sekali. Setelah ini saya belum tahu mau ngapain, karena sudah tidak ada nomor lagi. Kemungkinan saya mau istirahat dulu, sebelum memikirkan even selanjutnya,” tandasnya.