Alumnus Dempo Sabet Dua Emas

0
97
Tania Christabella Tungka bersama pasangannya, Albert Yuwono, mendapat medali emas. (Ist)

MALANGVOICE – Alumnus SMAK St Albertus, Tania Christabella Tungka, sukses menyabet dua medali emas cabor dansa pada ajang PON XIX/2016 di Jawa Barat (Jabar). Dua emas untuk Jawa Timur (Jatim) itu didapat ketika tampil di arena Harris Hotel and Conventions Festival Citylink, Bandung.

Dalam even kali ini, Tania berpasangan dengan Albert Yuwono. Emas pertama didapat keduanya dari nomor FFA Rumba yang dihelat Minggu (18/9) kemarin. Sementara, emas selanjutnya baru saja didapat hari ini (19/9) dari nomor FFA Jive.

Kepada MVoice, ia mengaku senang dengan torehan ini. “Yang pasti senang, tapi tidak boleh bersantai-santai dulu karena besok (20/9) masih ada nomor yang dilombakan,” kata Tania.

Anak tunggal pasangan Lanny Budiani dan Christopher Tungka ini menambahkan, ada beberapa pelajaran yang didapatkannya dari dua kemenangan itu. Ia bersyukur bisa mengatasi sejumlah kesulitan.

“Kami berhasil fokus dan menjaga emosi. Karena kalau terlalu emosi saat tampil, justru semakin mengacaukan dansa,” imbuh dara yang sudah berkali-kali mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional ini.