Hadapi Nomor Tersulit, Tania Berharap Tak Lengah

0
34
Tania Christabella Tungka (kiri) bersama pasangannya, Albert Yuwono (kanan), mendapat dua medali emas untuk Jatim. (Ist)

MALANGVOICE – Pedansa andalan Jawa Timur (Jatim), Tania Christabella Tungka, bersiap turun pada nomor terakhir cabor dansa di ajang PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar). Hari ini (20/9), bersama pasangannya, Albert Yuwono, dia dijadwalkan tampil di arena Harris Hotel and Conventions Festival Citylink, Bandung.

Kali ini, pasangan bakal bermain di nomor amateur latin. Meski sudah mendapat dua emas di dua hari sebelumnya, Tania tak jumawa. “Ini nomor tersulit, saya berharap tidak lengah meskipun sudah dapat dua emas kemarin,” ungkapnya.

Gadis cantik kelahiran Malang, 4 Mei 1997 ini menilai, masih banyak hal yang perlu dipersiapkan jelang penampilannya nanti. Selain itu, kekuatan para pesaingnya juga tidak bisa dianggap remeh.

Baca juga: Alumnus Dempo Sabet Dua Emas

“Yang jelas saya harus mengatur porsi istirahat, banyak berdoa, dan fokus bertanding. Makan makanan bergizi yang teratur juga perlu diperhatikan,” papar alumnus SMAK St Albertus (Dempo) Malang ini.

Terkait persiapan secara tim, dia mengaku bersyukur sudah kompak dengan Albert Yuwono. Meski dalam beberapa kesempatan sempat terjadi salah komunikasi, keduanya segera memperbaiki demi kelancaran peforma di arena laga.

“Saya sudah dua tahun ini berpasangan dengan Kak Albert, jadi sudah lumayan kompak,” imbuh anak tunggal pasangan Lanny Budiani dan Christopher Tungka itu.

Peluang kedua atlet ini menambah medali cukup besar, mengingat tren positif pada helatan Pra-PON lalu. Saat itu, di nomor amateur latin, Tania-Albert sukses menjadi yang terbaik.

Sejauh ini, cabor dansa Jatim sudah mengantongi tiga medali emas. Selain dua emas persembahan pasangan Tania-Albert, satu emas lagi berhasil diraih Enitya Rosalina dan Brigita Melinda di nomor hip-hop campuran.

Berikut prestasi yang pernah ditorehkan Tania Christabella Tungka:
~Juara 1 FFA Rumba Kejuaraan Nasional di Lombok 2015
~Juara 1 FFA Jive Kejuaraan Nasional di Lombok 2015
~Juara 1 Amateur Latin Kejuaraan Nasional di Lombok 2015
~Juara 1 FFA Rumba Pra-PON 2015 di Bandung
~Juara 1 FFA Jive Pra-PON 2015 di Bandung
~Juara 1 Amateur Latin Pra-PON 2015 di Bandung
~Juara 2 Rising Star Latin di Singapore 2015