T89, Tablet Rp 600 Ribuan dari Mito

0
23
Tablet MITO

MALANGVOICE – Segmen low end menjadi pasar empuk bagi vendor lokal untuk menggaet pasar. Mengandalkan harga murah dan fasilitas lengkap, pabrikan mencoba menarik para pengguna gadget berkantong tipis.

Seperti halnya Mito, vendor ponsel ini baru saja merilis gadget baru dari keluarga tablet berkode T89. Tablet berpenampang 7 inci tersebut dipasarkan dengan harga Rp 600 ribuan untuk membidik pengguna gadget pemula.

“Baru dirilis di pertengahan Desember, mungkin sekitar seminggu lalu sampai di Malang,” kata Promotor Mito Gajahmada Plaza, Ahmad Sidik.

Sesuai harganya, T89 tidak memiliki fitur yang wah. Kinerjanya disokong prosesor quad core dengan kecepatan akses 1,2 GHz. Memang cukup bagus, namun sokongan memori RAM yang hanya 512 MB membuat T89 tidak maksimal saat menjalankan aplikasi yang besar.

Tablet yang dibekali operating system Android Kitkat ini memiliki kamera utama 2MP dan untuk secondary camera berresolusi 1,3 MP. Resolusi kamera memang rendah, namun pabrikan memberi benaman flash untuk menolong pengambilan gambar pada kondisi kurang cahaya.

Fasilitas lain yang dimiliki T89 antara lain WiFi, Bluetooth, MP3 player dan FM radio. Untuk menopang aktivitas pengguna, T89 dibekali dengan baterai tanam berkapasitas 2400 mAh.

“Untuk pemakaian normal, baterai ini mampu bertahan sekitar 16 jam. Jika aktif, mungkin sekitar 8 hingga 12 jam saja,” kata dia.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Ahmad mengatakan Mito T89 cocok untuk pengguna pemula dari kalangan pelajar. “Spesifikasinya tidak terlalu tinggi, harganya murah tetapi sudah bisa dipakai untuk aktifitas multimedia,” terangnya.