Songsong Liburan, Telkomsel Kenalkan Destinasia

0
44
Telkomsel destinasia sementara masih tersedia di PlayStore (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Pengembangan teknologi 4G membuat Telkomsel juga membangun ekosistem pendukung, salah satunya adalah dengan mengembangkan aplikasi yang mendukung aktivitas digital. Tergress, operator anak perusahaan Telkom ini meluncurkan aplikasi Destinasia.

Direktur Sales Telkomsel, Mas’ud Khamid menjelaskan, Destinasia adalah aplikasi yang berisi informasi wisata di Indonesia. Aplikasi ini bisa didapatkan di gadget berbasis android PlayStore.

Di aplikasi ini, wisatawan akan mendapatkan informasi terkait tempat wisata tempat ia berada. Cara kerjanya, sistem akan mendeteksi lokasi untuk selanjutnya memberi informasi tempat wisata atau tempat kuliner terdekat termasuk jarak tempuhnya.

Tak hanya memberi informasi, pelaku wisata maupun traveller juga bisa mengunggah informasi wisata di daerahnya untuk menambah referensi informasi di Destinasia.

“Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan oleh pemerintah untuk mengangkat potensi wisata di daerahnya. Destinasia diharapkan mampu menggerakkan pariwisata di Indonesia karena pengakses nantinya tak hanya wisatawan lokal tetapi juga mancanegara ” jelas dia.

Fitur yang tersedia, antara lain pencarian tempat, video wisata, pencarian kota. Meskipun masih versi beta, namun sampai saat ini, aplikasi destinasi telah diunduh 500 orang.

Review yang diberikan oleh pengunduh pun cukup positif. Seperti yang dituliskan pemilik nama Warna Warni yang menuliskan “Aplikasi ini sangat membantu traveler yang tidak/belum mengenal lokasi tujuan wisata, sehingga mempermudah traveler melihat list point of interest dan mencari lokasinya menggunakan peta dan GPS. Terus tingkatkan update aplikasinya…. Mantabbbb”.

Sayangnya, karena masih versi beta, informasi yang ditampilkan juga belum maksimal. Saat MVoice mencoba mencari wisata di Malang, ternyata aplikasi tersebut bisa menampilkan informasi apapun.