Soal Museum Angkut, ER: Ternyata Kendaraan Bisa Menarik Wisatawan

0
96
Suasana wisata di Museum Angkut yang menyedot animo masyarakat banyak
Suasana wisata di Museum Angkut yang menyedot animo masyarakat banyak (fathul)

MALANGVOICE – Sebagai kota wisata, keberadaan Museum Angkut sangat penting untuk menarik wisatawan domestik maupun asing. Apalagi koleksi museum ini unik dan mengagumkan, sehingga tak jarang membuat orang terkagum-kagum.

Nada kagum ini juga ada dalam perkataan Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, saat menceritakan soal Museum Angkut. “Ternyata kendaraan bisa menarik wisatawan, ini ide yang bagus,” ungkap wali kota yang tahun ini akan mengakhiri jabatannya itu.

Bahkan lelaki yang akrab disapa ER ini berkomentar, pengunjung Museum Angkut lebih banyak dibandingkan dengan tempat wisata lain di Kota Batu, seperti Jatim Park 2, Jatim Park 1, Selecta, maupun wisata alam seperti pemandian alam

“Jadi investasi yang dikeluarkan untuk membangun Museum Angkut ini bisa kembali dengan cepat. Karena animo masyarakat untuk datang ke sana besar,” imbuh suami dari Dewanti Rumpoko ini.

Bahkan, di pengunjung di museum ini tidak hanya dijadikan ajang melihat-lihat dalam rangka refreshing saja. ER melihat, ada kesan pengunjung ke sana karena terinspirasi. “Apapun yang dilakukan dengan serius akan menghasilkan,” tandasnya.

Karena kebanggaannya dengan wisata di Kota Batu ini, ER beserta istri sering menjanjikan dan mengajak masyarakat untuk menikmati wisata di sana secara cuma. Terakhir, mereka membawa siswa SMP 8 Muhammadiyah dan mahasiswa pertanian dari 23 kampus di seluruh Indonesia.